Home Pemerintah Pemprov Kalteng BPKP Kalteng Ingatkan Pemerintah Provinsi Menindaklanjuti Rekomendasi ini

BPKP Kalteng Ingatkan Pemerintah Provinsi Menindaklanjuti Rekomendasi ini

  Redaksi   | Sabtu , 18 Februari 2023
dce3ab36e96ff581ad03ac70ae8e0a22.jpg
Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono menyerahkan Ikhtisar Hasil Pengawasan kepada Wakil Gubernur Edy Pratowo .

KLIK.PALANGKA RAYA - Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Tengah (Kalteng) Bambang Ari Setiono, mengingatkan pemerintah provinsi untuk segera menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan melalui Ikhtisar Hasil Pengawasan.

Ia mengatakan,sepanjang tahun 2022 BPKP Kalteng telah melakukan sejumlah pengawasan guna mengawal efektivitas dan akuntabilitas keuangan, serta pelaksanaan pembangunan di Kalteng. 

"Pengawasan tetap dioptimalkan meski di tengah meningkatnya tantangan yang muncul dari adanya dinamika lingkungan strategis seperti pandemi Covid-19, geopolitik, dan kondisi perekonomian," katanya usai menyerahkan Ikhtisar Hasil Pengawasan kepada Pemprov Kalteng.

Dijelaskannya, kegiatan pengawasan terbagi dalam beberapa aspek yang meliputi menghadapi inflasi dengan ketahanan pangan, peningkatan kualitas hidup manusia, pengembangan potensi daerah, dan peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan.

"Yang terpenting tentunya pengawasan penyerapan anggaran, hingga antisipasi kecurangan dalam rangka proteksi daerah," katanya menegaskan.

Diharapkan hasil pengawasan BPKP Kalteng dapat menjadi rekomendasi strategis bagi Pemprov Kalteng melalui jajaran inspektorat provinsi, kabupaten dan kota dalam memetakan risiko-risiko untuk melakukan perbaikan pada program yang belum terlaksana ataupun menemui hambatan saat proses pelaksanaannya.

"BPKP Kalteng akan selalu siap mendampingi jajaran Pemprov Kalteng dalam mewujudkan tata kelola keuangan dan pembangunan yang berkualitas dan akuntabel," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami