Home News Metropolis Ratusan Jemaah Hadiri Munajat Akbar dan Peringatan Isra Mikraj Masjid Al- Hadi Muttaqin Baamang

Ratusan Jemaah Hadiri Munajat Akbar dan Peringatan Isra Mikraj Masjid Al- Hadi Muttaqin Baamang

  Sugianto   | Jumat , 17 Februari 2023
8f88c53db2db012889e69f4d70673b65.jpg
Ratusan Jemaah hadiri munajat akbar dan peringatan isra mikraj di Masjid Al- Hadi Muttaqin, Kamis malam (16/2).

KLIK.SAMPIT - Ratusan jemaah mengikuti munajat akbar dan peringatan isra mikraj di Masjid Al- Hadi Muttaqin, di Jalan Desmon Ali, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kamis malam (16/2)

"Alhamdulillah kita bersyukur, pada malam hari ini kita bisa berkumpul untuk melaksanakan munajat akbar sekaligus memaknai peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW,"ungkap Ketua Panitia sekaligus Ketua Majelis Munajat Sampit Ustaz Abdul Hakim Akbar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surah Alqur'an sebagai rangkaian kegiatan munajat akbar yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Munajat Sampit Ustaz Abdul hakim akbar.

Dikatakan Hakim, pembacaan surah Alqur'an rutin digelar setiap malam Jumat oleh Majelis Munajat Sampit di masjid tersebut. Namun berbeda dengan saat itu sekaligus diperingati isra mikraj antusias jemaah pun banyak mengisi masjid.

"Alhamdulillah malam ini ratusan jemaah membacakan surah Al qur'an semoga kabul hajatan dunia dan akhirat," imbuhnya.

Sesi selanjutnya ceramah agama peringatan isra mikraj yang disampaikan KH Syarif Rahmat yang merupakan seorang tokoh agama Islam yang cukup tenar di kancah nasional.

Menurutnya peristiwa isra mikraj bukan hanya sekadar diperingati secara seremonial. Namun sepantasnya sebagai umat Islam mengimani yang telah dilaksanakan dan dikatakan Rasulullah SAW.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dadang H Syamsu, Ketua Partai PAN Rudini, Camat Baamang Ady Candra, Ketua MUI Baamang Syamsudin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami