Home News Metropolis Kabar Gembira! Bandara Iskandar Pangkalan Bun Buka Rute Penerbangan ke Palangka Raya dan Sampit

Kabar Gembira! Bandara Iskandar Pangkalan Bun Buka Rute Penerbangan ke Palangka Raya dan Sampit

  Redaksi   | Kamis , 16 Februari 2023
cd684481d9b306d39a1f20a460cbdb40.jpg
Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN – Bandar Udara (Bandara) Iskandar Pangkalan Bun, menambah rute penerbangan baru dengan tujuan Palangka Raya dan Sampit, mulai Selasa (21/2).

Penerbangan rute tersebut akan dilayani dengan maskapai Smart Aviation.

Adapun rutenya yakni dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun – Bandara H Asan Sampit – Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dan sebaliknya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Amir Hadi menginformasikan bahwa Pemkab Kobar dan UPBU Iskandar pada bulan Januari lalu telah berkoordinasi langsung di kantor pusat Maskapai Smart Aviation di Jakarta.

“Pemerintah daerah tengah berupaya untuk kembali mengaktifkan rute penerbangan yang dulu pernah ada sebelumnya. Salah satunya yakni Pangkalan Bun – Sampit – Palangka Raya. Maskapai Smart Aviation bersedia melayani rute penerbangan tersebut,” kata Amir Hadi, Kamis, (16/2).

Amir menuturkan, rute penerbangan Pangkalan Bun – Sampit – Palangka Raya ataupun sebaliknya terjadwal 2 kali dalam seminggu, yakni pada hari Selasa dan Kamis.

“Penerbangan yang dilayani oleh Maskapai Smart Aviation pada Selasa dan Kamis tersebut dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menuju Bandara H.Asan Sampit pada pukul 09.35 WIB, dan lanjut dari Bandara H. Asan Sampit menuju Bandara Iskandar Pangkalan Bun pukul 10.25 WIB,” jelas Amir Hadi.

Sedangkan untuk penerbangan dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun menuju Bandara H Asan Sampit, lanjut Amir, pada pukul 11.25 WIB, kemudian dari Bandara H.Asan Sampit menuju Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pukul 12.25 WIB. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami