Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Sediakan Tempat Latihan Balap Sementara

Pemkab Kotim Sediakan Tempat Latihan Balap Sementara

  Redaksi   | Senin , 13 Februari 2023
7012b06483371c6569ae9834cdcbe181.jpg
Bupati Kotim Halikinnor meninjau areal kantor Dishub Kotim yang dijadikan sirkuit sementara untuk berlatih balap sepeda motor.

KLIK.SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menyediakan tempat latihan bagi pemuda-pemudi di daerah itu yang kini menggandrungi olahraga balap sepeda motor.

Tempat Latihan ini adalah lapangan yang bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur di Jalan Jenderal Sudirman, Kilometer 6, Sampit.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman, Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkere, Plt Kepala DPUPRPRKP Kaspul Zain, meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat latihan sementara.

 “Kami sengaja menyediakan tempat, lokasinya di kantor kami agar para pemuda-pemudi tidak balap liar,” ungkap Johny Tangkere, Senin (13/2).

Selain itu, hal ini juga dimaksud agar para pembalap-pembalap bisa memanfaatkannya untuk wadah Latihan. Salah satunya untuk persiapan menghadapi pekan olahraga provinsi yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kotim.

Sementara itu, dalam kunjungannya meninjau lokasi Latihan sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor menyambut baik ide dari Dinas Perhubungan Kotim tersebut. Bahkan ia memerintahkan agar lokasi latihan ditingkatkan dengan mempebaiki lintasan dan menambah pengaman sepeti ban di sekitar lokasi latihan. 

Lokasi latihan balap ini sifatnya hanya sementara, mengingat saat ini sirkuit yang sedang dibangun oleh Pemkab Kotim masih terus disempurnakan. Dengan begitu diharapkan ada tempat bagi atlet atau pembalap mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang porprov nanti. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami