Home DPRD Seruyan Aset Daerah, Kebersihan Tempat Wisata di Seruyan Juga Harus Dijaga

Aset Daerah, Kebersihan Tempat Wisata di Seruyan Juga Harus Dijaga

  Redaksi   | Rabu , 15 Februari 2023
6e7988d83930b772dafafba2af6994cc.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun.

KLIK.SERUYAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Masfuatun menilai sektor pariwisata yang ada di kabupaten itu dijaga. Sebab keberadaan kawasan wisata ini merupakan salah satu aset yang dimiliki daerah.

Masfuatun mengatak, dari reses yang dilakukan pihaknya di Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur masyarakat desa setempat mengharapkan untuk transportasi angkutan sampah. Terkait dengan hal itu menurut dia sangat penting bagi masyarakat desa setempat.

“Seperti yang saya sampaikan bahwa kebersihan pantai memang harus dijaga. Sehingga dalam hal ini pihak desa mengusulkan kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah di pantai dan ini akan kami perjuangkan,” katanya.

Wakil Rakyat dari Dapil I ini juga menambahkan bahwa, dari hasil reses yang dilaksanakan yang mana pihak masyarakat atau Pemerintah Desa (Pemdes) setempat bersedia menanggung bahan bakar minyak (BBM) jika nantinya usulan terkait itu terealisasi.

“Berarti ini nantinya bisa melalui hibah, ya mungkin satu unit sepeda motor roda tiga untuk membuang sampah dari pantai atau tempat wisata ke tempat pembuangan akhir. Makanya, mana yang bisa diakomodir dari dana bisa agar bisa diakomodasi, yang tidak bisa maka diajukan di Musrembang maupun reses jadi dianggarkan di kabupaten,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami