Home DPRD Seruyan Masyarakat Sekitar Lokasi Wisata Berharap Armada Angkutan Sampah

Masyarakat Sekitar Lokasi Wisata Berharap Armada Angkutan Sampah

  Redaksi   | Rabu , 15 Februari 2023
b84ac9c66a3f92825bb00974a5c90131.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun.

KLIK. SERUYAN – Masyarakat di lokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten Seruyan mengharapkan adanya bantuan armada angkutan sampah. Salah satunya di kawasan wisata pantai di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Masfuatun mengatakan, kawasan wisata di kabupaten setempat memang sudah seharusnya dijaga. Termasuk juga soal kebersihan pantai di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Pada saat kunjungan reses yang dilaksanakan Tim Dapil I di Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur, masyarakat setempat mengharapkan tersedianya transportasi angkutan sampah.

Angkutan sampah dirasa sangat penting bagi masyarakat desa setempat, sebab hal itu menjadi salah satu kendala yang dihadapi saat ingin mewujudkan kawasan wisata bersih dan lebih tertata

“Kebersihan kawasan wisata pantai Sungai Bakau memang harus dijaga. Sehingga dalam hal ini pihak desa mengusulkan kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah di pantai, dan ini akan kami perjuangkan,” katanya, Rabu (15/2)

Politisi PPP yang juga anggota DPRD Seruyan Daerah Pemilihan 1 itu menambahkan bahwa dari hasil reses yang dilaksanakan, masyarakat atau pemerintah desa (Pemdes) setempat menyampaikan mereka bersedia menanggung bahan bakar minyak (BBM) jika nantinya usulan terealisasi. 

“Dengan adanya kendaraan angkutan sampah ini, maka sampah yang ada di kawasan wisata pantai, dengan mudah diangkut ke pembuangan akhir. Apabila nantinya bisa direalisasikan oleh pemerintah daaerah melalui dinas teknis, diharapkan kebersihan kawasan pantai terus terjaga, “ tutupnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami