Home News Metropolis FLS2N Jadi Ajang Penjaringan Bakat Seni Siswa

FLS2N Jadi Ajang Penjaringan Bakat Seni Siswa

  Sugianto   | Kamis , 09 Februari 2023
b94548a41300c31439f9eb5f37156b70.jpg
Penampilan siswa-siswi peserta FLS2N SD se-Kecamatan Baamang di SDN 4 Baamang Hilir, Kamis (9/2).

KLIK.SAMPIT -  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) digelar di SDN 4 Baamang Hilir, Kamis (9/2). Event ini menjadi ajang penjaringan bakat siswa di bidang seni.
"Kegiatan ini untuk menjaring siswa-siswi dari Kecamatan Baamang yang memiliki potensi di bidang seni untuk berlaga di tingkat kabupaten," ungkap Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Baamang Hasanuddin.
Ia menyampaikan adapun cabang lomba yang dilaksanakan antara lain menyanyi tunggal, seni tari, griya anyam, pantomim, dan gambar bercerita.
Kegiatan yang dilombakan itu, diketahui  rutin diadakan di setiap sekolah sebagai ekstrakurikuler. Inilah yang menjadi sarana latihan dan membimbing siswa untuk  mengikuti kegiatan FLS2N, Olimpiade Sains Nasional (OSN), maupun Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).
"Partisipasi sekolah sangat tinggi sebanyak 24 sekolah SD dan MI di Baamang ikut semua memeriahkan event rutin ini," imbuhnya.
Ia berharap dengan kegiatan tersebut siswa-siswi dapat tampil maksimal dan menjadi yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Baamang, dan bisa bertanding hingga tingkat provinsi. Bahkan bila perlu hinga tingkat Nasional.
Melakui kegiatan tersebut siswa-siswi yang memiliki bakat dan minat di bidang seni dapat terus mengasah kemampuan mereka.
"Untuk Kecamatan Baamang sudah pernah sampai tingkat provinsi, diharapkan nantinya bisa meningkat sampai tingkat Nasional," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami