Home DPRD Seruyan DKPP Seruyan Harus Mendata Kebutuhan Alsintan untuk Petani di Wilayah Hulu

DKPP Seruyan Harus Mendata Kebutuhan Alsintan untuk Petani di Wilayah Hulu

  Redaksi   | Kamis , 16 Februari 2023
15e4edd56adffb5d6a4b59ecbaed6dd8.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KLIK.SERUYAN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan diminta segera mendata kebutuhan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk petani di wilayah Hulu.

Permintaan ini disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo Menurutnya, alsintan sangat dibutuhkan dalam rangka menunjang pengembangan dan produktivitas pertanian.

“Kebutuhan alsintan untuk wilayah wilayah kecamatan perlu dilakukan pendataan secara baik, sehingga diketahui kebutuhan masyarakat petani terkait alat dan mesin pertanian bisa diketahui ,” kata Zuli Eko, Kamis (15/2).

Setelah diketahui berapa kebutuhan masyarakat petani, selanjutnya dinas bisa mengatur sirkulasi atau manajemen pinjam pakai atau sewa alsintan.

“Ketika nantinya kita mengadakan lagi, sirkulasi pinjam pakai alsintan ini sudah jelas. Jangan nanti ada traktor ada yang parkir di rumah. Artinya alsintan bisa bergantian disewa oleh petani lainnya,” jelasnya.

Zuli berharap adanya dukungan terhadap alat dan mesin pertanian, masyarakat petani terbantu dalam pengembangan usaha pertaniannya yang bermuara ada peningkatan kesejahteraan. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami