Home Pemerintah Kotawaringin Timur Rancangan Awal RKPD tahun 2024, Pemkab Kotim Fokus Peningkatan SDM

Rancangan Awal RKPD tahun 2024, Pemkab Kotim Fokus Peningkatan SDM

  Sugianto   | Rabu , 08 Februari 2023
e8b1fe2b5ecc40d2b7cde1d4c51c6d7b.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat wawancara dengan awak media, Rabu (8/2).

KLIK.SAMPIT - Musyawarah rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2024 resmi dimulai, Rabu (8/2).

Rancangan awal tahun ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur fokus terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia sesuai kebutuhan. 

Bupati Kotim Halikinnor yang ditemui seusai pembukaan acara Rancangan Awal RKPD tahun 2024 menjelaskan, prioritas utama program kerja pada tahun 2024 adalah peningkatan Sumber Daya Manusia sesuai kebutuhan masyarakat.

"Salah satu contohnya, bagaimana kita harus menyiapkan pabrik pengolahan pakan peternakan baik itu untuk pakan ayam, ikan, sapi dan lainnya,karena saat ini kita masih kesulitan dalam pengolahan pakan tersebut,"ungkapnya.

Dikatakan Halikin, rancangan awal RKPD untuk tahun 2024, Kabupaten kotim memprioritaskan pada peningkatan SDM, penguatan Ekonomi, serta pembangunan pemerintahan yang bersih dan melayani. Pembangunan SDM ini menjadi sangat penting, karena terkait isu-isu strategis. 

Ditambahkannya, selain pembangunan SDM, Pemkab Kotim juga memprioritaskan program pengentasan kemiskinan ekstrem dengan target penurunan pada tahun 2024 , pengentasan stunting, pengendalian inflasi yang cukup tinggi, peningkatan akses dan layanan bidang pendidikan dan kesehatan, Serta pembangunan infrastruktur.

"Semua itu kita lakukan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan di kotim. Memang sekarang sudah meningkat di Kabupaten Kotim dari tahun lalu.Tetapi kita masih harus naikkan lagi, stunting harus kita selesaikan, kemiskinan ekstrem juga harus kita selesai, " pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami