Home Peristiwa Operasi Keselamatan Telabang 2023, Satlantas Polres Kotim Fokus Perhatikan Keselamatan Berkendara Masyarakat

Operasi Keselamatan Telabang 2023, Satlantas Polres Kotim Fokus Perhatikan Keselamatan Berkendara Masyarakat

  Faisal Imam Hadi   | Selasa , 07 Februari 2023
df221e53f6c88269700b928184f8c8eb.jpg
Anggota Satlantas Polres Kotim menegur pengendara yang penumpangnya tidak menggunakan helm saat Operasi Keselamatan Telabang 2023.

KLIK. SAMPIT - Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan Operasi Keselamatan Telabang 2023 sejak 7 Februari hingga 20 Februari 2023 mendatang. Ada beberapa fokus keselamatan berkendara yang menjadi sasaran pihak kepolisian. 

"Kami akan menggelar operasi tahunan ini mulai 7 Februari 2023. Adapun fokus operasi utamanya yakni penggunaan alkohol atau narkoba saat berkendara, dan tidak memakai helm atau sabuk pengaman," kata Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana, Senin, (6/2).

Azmi juga menyebutkan juga akan menindak pengendara di bawah umur, melawan arus, dan melebihi kecepatan maksimal. 

Dirinya berharap warga Kotim dapat berkendara dengan tertib berlalu lintas dan juga mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Operasi keselamatan Telabang 2023 ini juga disebut sebagai cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Idulfitri guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. 

"Kegiatan ini lebih mengutamakan tindakan preventif dan preemtif, dan dilaksanakan secara profesional dan humanis. Kita juga menyasar potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata dalam berlalu lintas," ungkapnya. 

Polres Kotawaringin Timur menugaskan sebanyak 35 personel dalam Operasi Keselamatan Telabang 2023 ini. Diharapkan dengan operasi kesadaran masyarakat di Kotim dalam tertib berlalu lintas semakin meningkat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami