Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Beri Bantuan Laptop untuk SMAN 3 dan SMKN 1 Sampit

Pemkab Kotim Beri Bantuan Laptop untuk SMAN 3 dan SMKN 1 Sampit

  Sugianto   | Jumat , 27 Januari 2023
1281fd02d519ba03311f0a5cae18fc38.jpg
Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan bantuan laptop kepada Kepala SMAN 3 Sampit, Jumat (27/1).

KLIK.SAMPIT -Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan bantuan komputer jinjing atau laptop kepada SMA Negeri 3 Sampit dan SMK Negeri 1 Sampit. Ini membuktikan bahwa meski Pendidikan tingkat SMA sederajat berada di bawah naungan pemerintah provinsi tetap diperhatikan oleh pemerintah kabupaten.

Penyerahan itu dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, di halaman SMAN 3 Sampit Jalan Gunung Kerinci Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Jumat (27/1). Laptop tersebut dihibahkan kepada dua sekolah tersebut. Setiap sekolah menerima 2 unit laptop.

 “Ini bentuk kepedulian pemerintah kabupaten dengan mendukung penuh dalam memajukan dunia pendidikan,” ungkapnya.

Menurutnya, membina SMA maupun SMK menjadi kewenangan pemerintah provinsi , namun karena keberadaan sekolah tersebut di Kotim maka ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten.

"Sebagai bentuk dukungan daerah diberikan bantuan 2 buah laptop kepada masing-masing sekolah SMAN 3 dan SMKN 1 Sampit," ungkapnya.

Halikinnor berharap, bantuan dari pemerintah ini dapat mengembangkan sumber daya manusia para siswa dalam menghadapi tantangan zaman yang serba digitalisasi di bidang informasi tekhnologi (IT) dunia pendidikan.

"Semoga dengan bantuan ini para siswa agar melek terhadap IT mengikuti kemajuan zaman agar terbiasa memakai laptop," ungkapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami