Home Peristiwa Buaya Berukuran 5 meter Tiba-Tiba Muncul di Sunga Arut

Buaya Berukuran 5 meter Tiba-Tiba Muncul di Sunga Arut

  Redaksi   | Rabu , 25 Januari 2023
cc2226b26d9721fc61521ac834def21b.jpg
Buaya besar yang tiba-tiba muncul di Sungai Arut.

KLIK. PANGKALAN BUN - Seekor buaya muara kurang lebih berukuran 5 meter menampakkan diri di Sungai Arut, RT 03, Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, disekitar Pangkalan Getek, Rabu (25/1) pukul 17.00. 

Penampakan buaya membuat warga sekitar kaget dan geger. Warga melihat ada buaya di aliran sungai tersebut saat kondisi hujan. Buaya diperkiraan jenis buaya muara berukuran besar dengan panjang hampir mencapai 5 meter. 

Kemunculan buaya muara tepat di saat hujan lebat mengguyur kawasan tersebut, sekitar pukul 17.00 wib. Tidak ada yang mengetahui dari mana asal buaya yang tiba-tiba ada di aliran anak Sungai Arut 

Salah seorang warga, Kolis (45), saat ditemui di lokasi mengatakan, di saat hujan buaya sempat menampakan diri dan warga melihatnya. Warga sempat mengingatkan perahu yang melintas agar tidak tertabrak buaya.

"Kaget juga melihat buaya di sungai itu. Karena menangkap juga tidak berani, saya tinggalkan begitu saja dan ada juga warga lain yang melihatnya saat itu," kata Kolis.

Beberapa kali muncul dan tenggelam buaya kemudian menghilang ke arah Hulu Sungai Arut. Buaya itu dulu pernah muncul di tempat yang sama beberapa tahun silam.

Warga setempat Isay yang juga personel BPBD Kobar mengimbau warga agar tidak beraktivitas terlebih dahulu di sungai, terutama anak-anak yang sering berenang. 

Menurut masyarakat setempat kemunculan buaya sebagai pertanda bahwa Sungai Arut akan kembali dalam. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami