Home News Metropolis Danrem 102 Panju Panjung Kunjungan Kerja Terakhir ke Sampit

Danrem 102 Panju Panjung Kunjungan Kerja Terakhir ke Sampit

  Sugianto   | Rabu , 25 Januari 2023
de2a99474b54efca872e6e3959fe91df.jpg
Wakil Bupati Kotim saat kunjungan Danrem 102/ Panju Panjung ke Markas Kodim 1015 Sampit, Rabu (25/1).

KLIK.SAMPIT - Komandan Resor Militer (Danrem) 102/ Panju Panjung Bridhadir Jenderal TNI Yudianto Putra Jaya didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordcab Rem 102/ Pjg Fiyah Putra Jaya melakukan kunjungan kerja ke ke Kodim 1015 Sampit, Kotawaringin Timur, Rabu (25/1).

Kunjungan Kerja Danrem ke Markas Kodim 1015 Sampit yang beralamat di Jalan MT Haryono ini disambut Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati.

Pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf bahwa Bupati Kotim sedang melaksanakan perjalanan dinas ke Kecamatan Bukit Santuai. 

"Terimakasih bapak sudah berkunjung ke sampit dan Bupati kotim titip salam kepada bapak," ucap Irawati saat menyampaikan sambutannya.

Irawati mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Kotim selalu menjalin hubungan kerjasama vertikal antara pemerintah daerah dengan forpimda. Sebab menurutnya, pembangunan bangsa Indonesia tidak bisa lepas dari kerjasama berbagai pihak. 

"Di Kotim kita sudah menjalin kerjasama itu sejak lama. Karena sebagian besar daerah kotim merupakan kawasan hutan, "ungkapnya.

Dikatakan Irawati, pembangunan di daerah kawasan hutan tidak bisa dilakukan begitu saja, namun perlu proses panjang. Dengan kerjasama dengan Kodim 1015/Sampit. 

"Kita bisa membangun daerah di dalam kawasan hutan. Program itu bisa dilakukan lewat program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan juga Karya Bakti. Dengan begitu pembangunan di daerah hutan bisa dapat langsung dijalankan,"katanya.

Sementara itu, Danrem 102/Panju panjung Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya mengatakan, pihaknya berterimakasih atas sambutan kunjungan yang begitu hangat dan kedekatan yang erat.

"Perlu disyukuri pada pagi ini saya bisa berkumpul bersama Wabup Kotim dalam keadaan sehat wal'afiat dengan suasana yang menyenangkan," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan terakhir. Kehadirannya sebagai bentuk silaturahmi guna membangun sinergitas yang kuat dan mendorong terwujudnya tujuan bersama untuk keamanan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kotim.

"Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan terakhir ,dikarenakan akan pindah tugas menjabat sebagai Waster Kasad," ungkapnya. 

Yudianyo menekankan kepada seluruh anggota Kodim 1015/Sampit bahwa rakyat sebagai Ibu kandung TNI.Bakti TNI harus tertanam dalam hati diri seorang komando kewilayahan.

Selain Itu ia juga meminta kepada seorang Babinsa agar mempunyai kreativitas dan inovatif. Sehingga semua tugas pokok sebagai aparat kewilayahan dapat terlaksana dengan baik.

"Untuk masalah ketahanan pangan, baik itu peternakan, perkebunan dan perikanan, setiap prajurit khususnya babinsa harus terlibat langsung sehingga dapat berdampak positif bagi masyarakat," ungkapnya.

Menutup kegiatan, Wabup kotim memberikan cindera mata sebagai kenang-kenangan kepada Danrem 102/ Panju Panjung. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami