Home Peristiwa Pangkalan Bun Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Bertumbangan

Pangkalan Bun Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Bertumbangan

  Redaksi   | Selasa , 24 Januari 2023
b8af2f2db63c1ef7c44298c5309df0af.jpg
Pohon tumbang di Jalan Sultan Syahrir, Kecamatan Arut Selatan.

KLIK.PANGKALAN BUN - Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, dilanda hujan deras disertai angin kencang, Selasa (24/1). Pohon-pohon pun bertumbangan. Salah satunya di Jalan Sultan Syahrir, Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan. 

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat pohon tumbang saat hujan lebat disertai angin kencang. Lokasinya di samping Bank Kalteng.

"Ada satu pohon tumbang saat hujan sekitar Pukul 12.30 wib. Di jalan Sultan Syahrir persis disampingnya Bank Kalteng," kata Kepala Pelaksana BPBD Kobar melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar Martogi Siallagan.

Beruntungnya, pada saat pohon tumbang tidak ada korban yang tertimpa. Namun, karena tumbang ke jalan, maka jatuhnya pohon itu mengganggu aktivitas jalan raya.

"Terdampak, jalan penghubung sempat macet, dan 1 tiang bendera di atas pelangson jalan patah," terang Martogi.

Pohon tumbang, yakni pohon petai cina. berdiameter sekitar 40 sentimeter, dan tingginya sekitar 8 meter. Pohon tumbang itu jatuh dan mengenai kabel PLN dan mengganggu jalan.

"Penyebabnya dikarenakan pohon itu sudah keropos," kata Martogi.

Tumbangnya kedua pohon itu sudah direspons dan ditangani petugas dengan memotong dahan dan ranting pohon untuk kemudian diangkut menggunakan truk. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami