Home News Metropolis KPU Lantik 555 Anggota PPS Se- Kotim

KPU Lantik 555 Anggota PPS Se- Kotim

  Sugianto   | Selasa , 24 Januari 2023
565b2f8b73b3bd7908416d5475ff06a1.jpg
Ketua KPU Kotim Siti Fathonah saat melantik anggota PPS se- Kotim, Selasa (24/1).

KLIK.SAMPIT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, melantik 555 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 185 desa/kelurahan 17 kecamatan di daerah itu. 

Pelantikan dilaksanakan berbarengan bimbingan teknis di Hotel Aquarius Botique Hotel Sampit, Selasa (24/1.)

"Pelantikan dilakukan bersamaan untuk Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang dan Seranau kita lakukan secara luring, disusul kecamatan lainnya melalui daring dengan Zoom Meeting hari ini juga di masing - masing kecamatan,” kata Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah.

Dijelaskannya, KPU telah menyelesaikan tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS.

"PPK dibentuk di 17 kecamatan, sedangkan PPS dibentuk di 185 desa dan kelurahan yang tersebar di seluruh wilayah Kotim,” ungkapnya. 

Dikatakan Siti Fathonah, KPU Kotim telah melantik 85 Anggota PPK 17 kecamatan secara serentak di Kotim, Rabu lalu (4/1). Sedangkan hari ini, giliran seluruh anggota PPS 185 Desa dan kelurahan yang dilantik.

"Pelantikan ini berjumlah 555 anggota PPS dilantik bersamaan se - Kotim,” ungkapnya.

Selain pelantikan, juga dimanfaatkan untuk pelaksanaan bimbingan teknis kepada para anggota PPS yang baru dilantik.

Ditambahkannya, hal tersebut guna pedalaman wawasan anggota PPS. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dinas pendidikan sebagian anggota PPS merupakan guru yang bertugas di desa atau kelurahan setempat.

"Keberadaan mereka sangat membantu KPU karena dengan latar belakang pendidikan yang memadai, mereka diyakini akan mudah memahami dan dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan,” ungkapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami