Home News Metropolis Empat Warga Kotim Mendapat Bantuan Renovasi Rumah dari Baznas

Empat Warga Kotim Mendapat Bantuan Renovasi Rumah dari Baznas

  Sugianto   | Kamis , 19 Januari 2023
85c2a4b747249f9827f4926881297062.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati bersama Pengurus Baznas Kotim menyerahkan bantuan rumah renovasi rumah tidak layak huni secara simbolis di Jalan Baamang I, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kamis (19/1).

KLIK.SAMPIT - Empat warga di Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat bantuan renovasi rumah tidak layak huni dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 

Empat penerima bantuan tersebut yakni Khadijah warga Jalan Baamang I Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Abdul Halim warga Jalan Juanda Gang Damai Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Hambrani warga Jalan Nurul Islam Kelurahan Kota Besi Hulu Kecamatan Kota Besi dan Fakhrianur warga Jalan Tjilik Riwut km 43 Desa Luwuk Ranggan Kecamatan Cempaga. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Kotim Irawati dan Pengurus Baznas Kotim, secara simbolis Kamis (19/1). 

"Alhamdulillah, semoga bermanfaat dan lebih nyaman untuk ditempati," ucap Irawati. 

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berterimakasih kepada Baznas yang telah merenovasi rumah warga. Pemerintah merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kotim Sarifuddin mengungkapkan kegiatan ini digelar pihaknya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-22 Baznas.

"Program ini adalah program Baznas Pusat, disalurkan ke Baznas Provinsi, seterusnya disalurkan ke Baznas Kabupaten," katanya. 

Program ini berjalan melalui hasil zakat yang dihimpun kepada masyarakat. Selain bantuan renovasi rumah tidak layak huni, juga ada program wakaf Alquran dan santunan anak yatim. 

Dia berharap kepada pemerintah daerah agar bisa mengeluarkan sebuah peraturan daerah, agar Aparatur Sipil Negara(ASN) bisa berzakat ke baznas.

"Ini penting agar Baznas dapat maksimal dalam menjalankan program yang ditargetkan," tutupnya.

Sementara itu, Khadijah, penerima bantuan mengaku senang atas bantuan renovasi rumah tersebut. Meski hanya berupa perbaikan, perempuan berusia 83 tahun ini merasa bahagia karena kini kondisi rumahnya jauh lebih baik. 

"Rumah ini dibangun pada tahun 1980. Sejak saat itu belum pernah diperbaiki, cuma perbaikan sedikit dapur. Terima kasih atas bantuan ini. Ini sangat berarti bagi kami," kata Khadijah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami