Home News Metropolis Penjual Pernak-pernik Imlek di Sampit Bergairah

Penjual Pernak-pernik Imlek di Sampit Bergairah

  Redaksi   | Selasa , 17 Januari 2023
360ed651e544702dc44fea6142f8ec4e.jpg
Melly Pangestu, saat menata barang dagangannya.

KLIK.SAMPIT - Penjualan pernak-pernik Imlek di Sampit, Kotawaringin Timur, saat ini sedang bergairah. Sejak dua pekan belakangan menjelang Imlek penjualan kian meningkat. 

"Sudah mulai ramai, sejak satu hingga dua pekan belakangan ini," ungkap Melly Pangestu, pengelola toko pernak-pernik Imlek di Jalan DI Panjaitan Sampit, Selasa (17/1).

Melly mengaku mulai menambah berbagai barang dagangan berupa perlengkapan untuk Imlek sejak sebulan lalu. Namun ada pula barang stok lama yang belum habis terjual semasa pandemi lalu. 

Khusus untuk pernak-pernik seperti angpao, pihaknya mengadakan dalam jumlah besar. Sebab biasanya barang inilah yang sangat dicari warga yang merayakan Imlek. 

"Kalau untuk angpao persediaannya disiapkan lebih dulu. Sementara yang lain kami perbarui sesuai dengan tema saat ini," katanya. 

Adapun saat ini yang paling ramai dicari adalah pernak-pernik bertemakan kelinci. Sesuai dengan shio tahun baru Imlek 2574 Kongzili ini. 

Sementara itu, terkait soal harga pernak-pernik imlek tak ada perbedaan signifikan dari tahun sebelumnya. Harga amplop angpao berkisar Rp 2.000 hingga Rp 10.000 per lembar. Aksesoris lainnya seperti garland imlek berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu per item. Kemudian, lampion harganya berkisar dari Rp 60 ribu hingga Rp 180 ribu per unit. 

Pedagang berharap penjualan aksesoris dan pernak-pernik natal ini ramai tahun ini. Apalagi pandemi tak separah tahun-tahun sebelumnya. 

Sementara itu pembeli, pernak-pernik Imlek, Yuni, mengaku memilih membeli amplop angpao lebih awal agar bisa mendapat model sesuai keinginan. Selanjutnya menjelang Imlek ia hanya tinggal mengisinya untuk dibagikan kepada sanak keluarga yang masih belum menikah. 

"Tapi bingung saat beli angpaonya. Bentuknya lucu-lucu. Tapi yang lebih bingung nanti saat mengisinya hehe," seloroh Yuni. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami