Home Pemerintah Kotawaringin Timur Sebentar Lagi Feri Penyeberangan Mobil segera Terealisasi

Sebentar Lagi Feri Penyeberangan Mobil segera Terealisasi

  Redaksi   | Minggu , 15 Januari 2023
74d0a3b11c118295532f9e8c2ad6b794.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Wakil Bupati Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman dan Kepala Dishub Kotim Johny Tangkere saat menyeberang ke Mentaya Seberang menggunakan feri.

KLIK.SAMPIT - Sebentar lagi feri yang melayani penyeberangan kendaraan dari dan ke Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, akan terealisasi. 

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, meminta agar fasilitas penunjang untuk itu segera ditingkatkan. Salah satunya dermaga, baik yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang maupun Kecamatan Seranau. 

"Sudah dianggarkan sekitar Rp300 juta untuk perbaikan dua dermaga penyeberangan," ucap Halikinnor, belum lama ini. 

Lanjutnya, Rp300 juta tersebut di bagi untuk dua dermaga, dermaga di seranau Rp150 juta dan dermaga Sampit Rp150 juta.

Apabila dermaga telah layak, maka akan dapat melayani mobil. Sehingga perbaikan jalan bisa dilakukan dengan mudahnya mobilisasi bahan bangunan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim Johny Tangkere mengatakan, perbaikan dermaga akan dilakukan pada Maret mendatang.

"Sesuai dengan keinginan bapak Bupati Kotim perbaikan dermaga ini dilakukan agar nyaman untuk masyarakat khususnya yang selalu menggunakan dermaga penyebrangan ini," ucapnya.

Johny mengungkapkan, perbaikan dermaga ini akan ada untuk penyeberangan mobil.

"Nantinya tidak hanya sepeda motor saja yang bisa melewati penyeberangan ini tetapi juga kendaraan roda empat seperti mobil akan bisa menyebrang," ungkapnya

Sementara itu Bupati Kotim Halikinnor berharap agar dua dermaga tersebut dapat diresmikan Agustus 2023 mendatang.

"Kita ingin dermaga ini diresmikan di tanggal 17 Agustus 2023 mendatang," ucapnya.

Halikinnor mengatakan, setelah diperbaikinya dermaga sarana dan prasarana yang ada di Kecamatan Seranau juga akan segera diperbaiki.

"Kalau kendaraan roda empat bisa lewat kita akan melakukan perbaikan jalan, karena jalan di wilayah itu masih banyak yang hancur," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami