Home Pemerintah Kotawaringin Timur Expo P5 SMAN 1 Sampit, Wujud Nyata Penerapan Kurikulum Merdeka

Expo P5 SMAN 1 Sampit, Wujud Nyata Penerapan Kurikulum Merdeka

  Sugianto   | Sabtu , 14 Januari 2023
a6a7cc877714651d40d5a1dddc4a0349.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat membuka Pameran Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Atrium Citimall Sampit, Sabtu (14/1).

KLIK.SAMPIT – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 mengelar Expo Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Atrium Citimall Sampit, Sabtu (14/1). Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu wujud nyata penerapan kurikulum merdeka yang digaungkan pemerintah saat ini.

Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati saat membuka Expo Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) mengatakan salah satu program dalam kurikulum merdeka adalah P5.

"Semua siswa diberi kesempatan untuk menambah ilmu pengetahuan sebagai penguatan karakter sekaligus kesempatan belajar dari lingkungan sekitarnya," ungkapnya

Dikatakan Irawati, prinsip- prinsip dalam P5 yaitu bersifat holistik, kontekstual, berpusat pada peserta didik dan eksploratif.

"Pada acara Pameran ini semoga para siswa lebih berkreasi, berkarakter dan lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya," ungkapnya

Sementara itu Kepala SMAN 1 Sampit Darma Setiawan mengatakan dalam expo ini wajib digelar karena kurikulum merdeka.

Di Kotim ada 4 sekolah penggerak yang wajib melaksanakan kurikulum merdeka yaitu sekolah SMAN 1 Sampit, SMA Negeri 4 Sampit, SMA Negeri 1 Cempaga, dan SMA Negeri 1 Mentaya Hilir Selatan.

"Pada hari ini SMA Negeri 1 melaksanakan kegiatan Expo P5. Ini menjadi wujud nyata penerapan pelaksanaan kurikulum merdeka,” ungkapnya.

Dikatakannya Expo P5, siswa menampilkan karya seperti poster, kolase, dan lukisan.

"Semoga dengan karya ini mereka mampu mengeksplorasi kesadaran baik siswa maupun masyarakat pengunjung terhadap lingkungan sekitarnya,” tutup Darma. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami