Home Peristiwa Disambar Petir, Gardu Listrik di Jalan Malijo Terbakar

Disambar Petir, Gardu Listrik di Jalan Malijo Terbakar

  Redaksi   | Jumat , 13 Januari 2023
436525d4fa6839cdb4c574826dd8d45a.jpg
Suasana sekitar gardu induk di Jalan Malijo usai disambar petir.

KLIK.PANGKALAN BUN - Sebuah gardu listrik di Jalan Malijo tepatnya di depan Kantor SBTV Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (13/1), sekitar jam 13.30.

Terbakarnya gardu listrik dipicu karena tersambar petir. 

Kasatpol PP dan Damkar Kotawaringin Barat, Majerum Purni mengatakan, terbakarnya kabel listrik disebabkan karena sambaran petir. 

Lanjut Majerum, kronologisnya, sekitar pukul 13.20 mako damkar menerima laporan adanya kebakaran. Ada kebakaran gardu PLN di depan kantor SBTV dan setelah menerima laporan anggota damkar meluncur ke lokasi.

Menurut keterangan pelapor awalnya dia mendengar suara ledakan dia pun segera keluar dari kantor SBTV dan melihat Gardu PLN sudah terbakar dan segera menelepon Mako damkar, terang Majerum.

Mendengar laporan, anggota yang piket langsung meluncur ke lokasi dan setibanya di lokasi api berhasil di padamkan.

"Satu unit kendaraan 1 unit firedome 05, 1 unit Supply Karhutla 012, 1 unit Supply 07, 1 unit Supply 010 dikerahkan menuju ke TKP melakukan pemadaman," jelasnya.

Instansi terlibat, dalam penanganan antara lain, Polres Kobar, Satpol PP, BPBD, PMI, PLN, Huma Singgah Itah, dan IEA, tandasnya.

"Sekitar pukul 13.10 wib saat itu lagi mendung dan petir dan terdengar suara ledakan, dan melihat petir menyambar gardu listrik di kantor SBTV," kata Anas salah satu karyawan SBTV.

Sambaran petir lalu menimbulkan percikan api. Dan setelah menyaksikan itu, dengan sigap warga menghubungi Damkar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami