Home Pemerintah Kotawaringin Timur Dirombak Total, Taman Kota Sampit akan Dibuat Tanpa Pagar

Dirombak Total, Taman Kota Sampit akan Dibuat Tanpa Pagar

  Redaksi   | Kamis , 12 Januari 2023
d26b3cf892cfb27176ad3c71b9ee19da.jpg
Pagar Taman Kota Sampit rencananya akan dibongkar dan dibuat tanpa pagar.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur di era kepemimpinan Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati akan merombak total Taman Kota Sampit. Perombakan dilakukan untuk membenahi fungsi taman kota menjadi ruang terbuka hijau tanpa pagar.
“Taman Kota tidak perlu pagar. Benar-benar seperti alun-alun,” ujar Halikinnor, saat ditanya wartawan, Kamis (12/1).
Saat ini Pemkab Kotim sedang berupaya merancang ulang salah satu landmark kota ini, dengan meminta konsultan untuk mendesain agar lebih baik.
Selain pagar, sejumlah hal akan dibenahi seperti di antaranya menganti lampu-lampu penerangan yang ada. Sehingga nantinya lebih terang , indah dan estetik.
“Saya ingin lampu-lampunya diganti. Nanti  akan ada air mancur bersinergi dengan lampu seperti orang menari,” ucapnya.
Namun, hal ini ditegaskan Halikinnor dengan melihat terlebih dahulu,  anggaran yang tersedia. Pasalnya saat ini pihaknya masih fokus membangun infrastruktur jalan di dalam kota maupun di jalan-jalan kecamatan di luar kota.
“Nanti kita lihat anggarannya,” imbuhnya. 
Sekadar untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan merombak sejumlah fasilitas yang ada di Sampit. Seperti Taman Kota Sampit, Kompleks Ikon Jelawat, dan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM).
Hal itu bukan tanpa sebab disampaikannya, karena beredar tudingan bahwa pemerintah terkesan meremehkan fasilitas yang ada sebelum Terowongan Nur Mentaya. 
Seperti diketahui sejumlah fasilitas Taman Kota sudah mulai rusak. Termasuk pagar yang mengelilingi areal Taman, sudah ada bagian yang terlepas besi pengamannya dan hilang begitu saja. 
Selain membenahi yang ada, juga akan ada penambahan di sejumlah fasilitas di kawasan publik di tengah kota tersebut. 
Selama ini Taman Kota Sampit, merupakan salah satu kawasan publik yang keberadaannya cukup penting bagi masyarakat. Selain sebagai alun-alun kota, juga sering dijadikan fasilitas olahraga. Ada pula warga yang berjualan di sekitarnya.
Pun demikian dengan Kompleks Ikon Jelawat, keluhan pengunjung patung ikan yang tak mengeluarkan air mancur lagi sudah diperbaiki. Begitu juga dengan penerangannya kini tak gelap lagi. 
Sementara PPM Sampit di bagian atap atau roof top akan dibangun taman yang akan diprogramkan tahun 2023 ini. Taman yang dibuat untuk kepentingan swafoto dengan memanfaatkan pemandangan Sungai Mentaya dari atas PPM Sampit. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami