Home Pemerintah Kotawaringin Timur Hari Jadi Ke-70 Kotim, ini Pesan Gubernur Kalteng

Hari Jadi Ke-70 Kotim, ini Pesan Gubernur Kalteng

  Redaksi   | Sabtu , 07 Januari 2023
743bb0ca3499b9876eca66740191527d.jpg
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat Upacara Hari Jadi Ke-70 Kotim, Sabtu (7/1).

KLIK.SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengharapkan Hari Jadi Ke-70 Kotawaringin Timur dijadikanb momentum menumbuhkan rasa optimisme, untuk memperkuat semangat persatuan dan kebersamaan. 

Sehingga mampu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" dalam memacu pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotawaringin Timur dan Kalimantan Tengah pada umumnya. 

"Semoga Kotawaringin Timur terus semakin maju pembangunannya, meningkat kualitas pelayanan publiknya, dan sejahtera masyarakatnya," kata Sugianto Sabran, mrlalui sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, saat upacara Hari Jadi Ke-70 Kotim, di halaman Kantor Pemkab Kotim, Sabtu (7/1). 

Diharapkannya, hari bersejarah bagi masyarakat Kotim ini tidak hanya diperingati secara meriah. Namun juga harus diresapi makna yang terkandung dalam peringatannya. 

"Sehingga selaras dengan tema yang diusung kali, yakni Semangat Persatuan dan Gotong Royong Membangun Kotim Harati," katanya. 

Ditambahkannya, pada tahun 2023 ini diperkirakan akan ada sejumlah tantangan sulit yang harus dihadapi, mulai dari ancaman resesi ekonomi, inflasi, hingga krisis energi dan pangan, akibat situasi global yang tidak menentu. 

Selain itu, meski pembatasan kegiatan masyarakat tidak ada lagi, tapi pandemi belum berakhir. Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap berhati-hati dan waspada. 

Di sisi lain, pemerintah harus menyiapkan langkah strategis harus benar-benar dipersiapkan, di antaranya penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang efektif dan efisien serta sesuai ketentuan berlaku. 

"Hal ini diharapkan dapat memperluas akses pembiayaan pada usaha produktif, meningkatkan daya saing UMKM, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja pascapandemi di wilayah Kalimantan Tengah," katanya. 

Selain upaca bendera, Peringatan Hari Jadi Kotim ke-70 juga digelar penampilan tarian kolosal yang menampilkan sejarah terbentuknya Kabupaten Kotawaringin Timur. Selanjutnya ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada masyarakat yang berkontribusi dalam pembangunan, pelajar berprestasi, dan potong tumpeng bersama oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami