Home News Metropolis Gelombang Laut Mereda, Kapal dari Sampit Boleh Berlayar

Gelombang Laut Mereda, Kapal dari Sampit Boleh Berlayar

  Redaksi   | Selasa , 03 Januari 2023
9562623570717018672803ab889d92b6.jpg
Dua kapal barang dan penumpang yang masih sandar di Pelabuhan Sampit setelah sebelumnya sempat dilarang berlayar.

KLIK.SAMPIT - Cuaca buruk di perairan Laut Jawa yang mengakibatkan gelombang tinggi belakangan ini akhirnya mulai mereda. Kapal laut yang sebelumnya dilarang berangkat akhirnya dapat berlayar. 

“Kami akan kembali melakukan pelayaran pada tanggal, Kamis malam (5/1),” jelasnya Manager PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit Hendrik Sugiharto.

Ditambahkan Hendrik, berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada tanggal tersebut hingga 8 Januari 2023 mendatang, gelombang di Laut Jawa, khususnya yang dilintasi kapal dari Sampit tujuan Surabaya, diprediksi hanya berkisar sekitar 1,5 meter. Kondisi tersebut tergolong aman untuk pelayaran.

Sementara untuk KM Kelimutu milik operator pelayaran PT Pelayaran Nasional Indonesia dijadwalkan akan berlayar dari pelabuhan Sampit menuju Surabaya, Rabu (4/1). 

Sebelumya, dua kapal angkutan penumpang serta barang yakni KM Kirana I milik PT Dharma Lautan Utamadan KM Kelimutu tambat di Pelabuhan Sampit dan sempat dilarang berlayar karena gelombang laut yang tinggi. Sehingga Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit mengeluarkan larangan berlayar.

“Bagi calon penumpang yang ingin berpergian ke Pulau Jawa menggunakan kapal laut, diimbau untuk mempersiapkan diri menyesuaikan jadwal keberangkatan kapal yang ada,” imbaunya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami