Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Berharap Kotim Jadi Juara Umum Porprov Kalteng 2023

Bupati Berharap Kotim Jadi Juara Umum Porprov Kalteng 2023

  Redaksi   | Sabtu , 31 Desember 2022
dd69e4b4a756b16a6810871918604bfc.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat membuka Turnamen Catur Beregu Bupati Cup tahun 2023 dalam rangka Hari Jadi ke-70 Kotim.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap seluruh cabang olahraga yang dikuti kabupaten itu meraih juara dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 . 

Hal tersebut disampaikan Bupati Kotim Halikinnor, saat membuka Kejuaraan Catur Beregu Bupati Cup Tahun 2023 dalam rangka Hari Jadi Ke-70 Kotim, Sabtu, 31 Desember 2022. 

“Selain sukses sebagai penyelenggara dan Kotim juga saya harapkan sukses secara prestasi,” ucap Halikinnor.

Diungkapkannya, pada tahun 2023 Kotim sebagai tuan rumah Porprov, ada sebanyak 17 medali emas yang ditarget.

“Saya ingin penyelenggaraan Porprov kita sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi. Harapannya kita lahir sebagai juara umum,” ucap Halikinnor.

Terkait kompetisi catur yang diselenggarakan, Halikinnor menyoroti kekurangan atlet perempuan. Ia menyarankan pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kotim memperbanyak penjaringan. 

“Bisa dimulai tingkat sekolah. Tingkatkan mental atlet catur. Olahraga harus ada regenerasi atlet. Apalagi seperti catur, ada turnamen yang dibatasi usianya,” ujarnya.

Demikian harapannya dengan cabang olahraga lain, Halikinnor berharap catur juga menyumbang medali emas. Ia meminta waktu yang tersisa kurang-lebih 6 bulan agar dimanfaatkan secara intensif oleh atlet untuk Latihan. 

Dalam kesempatan itu Halikinnor juga menyumbang Rp 10 juta untuk hadiah turnamen tersebut. Hal ini dimaksud untuk memacu semangat atlet. Sehingga semakin tertantang untuk berkompetisi.

Sementara Ketua Percasi Kotim Syafruddin mengakui, permasalahan di bidang cabang ola,hraga catur adalah minimnya atlet putri. Ia berharap hal ini akan dapat dicari solusinya untuk ke depannya.

“Terima kasih Pemkab Kotim yang mendukung pengembangan dunia olahraga. Training center akan dimulai tahun 2023 untuk meningkatkan prestasi atlet menuju Porprov 2023,” katanya. 

Sementara itu Wakil Ketua III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Sidi Ihsan Nur berpesan kepada atlet yang bertanding menerima apapun hasil kejuaraan. 

“Menang kalah hal biasa. Tapi jadikan itu pelajaran untuk meningkatkan kemampuan menuju Porprov Kalteng 2023 di Kotim nanti,” tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami