Home Pemerintah Kotawaringin Timur Begini Kebersamaan dalam Keberagamaan Natal Pejabat di Kotim

Begini Kebersamaan dalam Keberagamaan Natal Pejabat di Kotim

  Redaksi   | Minggu , 25 Desember 2022
8d4f28f8c723c320389c3db517afcb17.jpg
Bupati Kotim Halikinnor dan Ketua PWI Kotim Siti Fauziah bernyanyi bersama saat Safari Natal ke kediaman Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, Minggu (25/12)

KLIK. SAMPIT - Kebersamaan dalam keberagaman, itulah yang ingin ditampakkan pejabat-pejabat di Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam perayaan Natal bagi umat Kristiani, Minggu (25/12).

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor melakukan Safari Natal 2022 ke sejumlah rumah pejabat yang dan tokoh masyarakat yang beragama Kristiani di Sampit. 

Halikinnor bersama sejumlah pejabat seperti Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, Wakil Bupati Kotim Irawati, dan Sekda Kotim Fajrurrahman.

“Kami mengunjungi saudara kita yang merayakan hari raya Natal, " kata Halikinnor. 

Salah satu rumah pejabat yang dikunjungi adalah Ketua DPRD Kabupaten Kotim ibu Rinie. Rinie pun menyambut dengan hangat dengan menjamu para pejabat yang bersafari. 

Halikin berharap, dalam suasana Natal dan tahun baru khususnya Kotim semakin aman dan kondusif. Ini agar pembangunan di daerah Kotim semakin maju.

“Saya selaku bupati Kotim mengucapkan selamat bagi saudara kita yang merayakan,” katanya.

Halikin mengatakan, Kotim memiliki penduduk yang sangat beragam dan heterogen. Karena itu penting kerjasama dan saling toleransi antarmasyarakat atas keberagaman yang ada.

“Jadi banyak agama, suku, adat istiadat, dan bahasa juga, tetapi kita tetap satu,” ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang yang merayakan Natal untuk tidak berlebihan sehingga ketentraman dan ketertiban bisa terjaga.

“Silakan peringati Natal tapi jangan terlalu berlebihan. Seperti asyik merayakan Natal ke tempat saudara lupa mengunci pintu, lupa memadamkan aliran listrik dan mematikan kompor,” pesannya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami