Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Warga yang Merayakan Natal di Sampit

Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Warga yang Merayakan Natal di Sampit

  Faisal Imam Hadi   | Sabtu , 24 Desember 2022
33b654bc53e3dba1b3aa8a3c990c9d87.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Kapolres Kotim AKBP Sarpani dan Dandim Sampit Letkol Inf Abdul Hamid saat memamtau ibadah Natal di Gereja Eka Sinta, Sampit.

KLIK.SAMPIT– Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berupaya memastikan kenyaman dan keamanan bagi warga yang merayakan Natal tahun 2022. 

Salah stau upayanya adalah dengan memantau sejumlah gereja yang ada di Kota Sampit, Sabtu (24/12).

Patroli gabungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendatangi gereja-gereja yang ada di kota sampit dan mengecek pos pengamanan, Sabtu (24/12)

Patroli yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kotim Irawati ini mengunjungi sejumlah gereja yaitu Gereja Eka Sinta, Maranatha, dan Pos pengamanan yang ada di kawasan Pelabuhan Sampit, Jalan Pelita Sampit dan Islamic Center Sampit.

"Kami dari Forkopimda melakukan giat patroli untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal," kata Irawati,

Tim gabungan yang terdiri dari anggota Polres Kotim, Kodim 1015 Sampit , Satpo PP Kotim dan Dinas terkait ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman untuk masyarakat menjelang perayaan natal dan tahun baru.

"Saya berharap dengan patroli ini masyarakat dapat merasakan keamanan serta yang melaksanakan ibadah dapat merasakan kenyamanan," bebernya.

Sementara itu, salah satu pendeta gereja Eka Sinta Yoprinadi, mengapresiasi dengan adanya patroli yang dilaksanakan oleh Forkopimda kali ini. Karena menurutnya patroli ini salah satu bentuk dukungan upaya pengamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah natal.

"Saya berterima kasih karena telah mendatangi ke gereja kami. Saya berharap dapat hari natal ini berjalan aman dan penuh suka cita," kata Yoprinadi, Pendeta gereja Eka Sinta. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami