Home Peristiwa Buaya Muara Sepanjang Tiga Meter Berkeliaran di Pantai Sei Bakau

Buaya Muara Sepanjang Tiga Meter Berkeliaran di Pantai Sei Bakau

  Redaksi   | Kamis , 22 Desember 2022
c3a8f76d780d6fb7d4106fd008967046.jpg
Buaya muara yang berkeliaran di Pantai Sei Bakau yang direkam warga.

KLIK.SAMPIT - Buaya muara sepanjang tiga meter berkeliaran di Pantai Sei Bakau, Seruyan. Ini perlu menjadi perhatian bagi masyarakat agar lebih berhati-hati. Apalagi saat ini mendekati musim liburan natal dan tahun baru. 

"Saya baru dapat kabar, tapi berdasarkan video yang beredar buaya tersebut metupakan buaya muara. Panjangnya sekitar tiga meter," ungkap Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah, Kamis (22/12).

Pihak BKSDA akan mencari informasi lebih lanjut terkait kabar kemunculan buaya di tempat wisata tersebut. Sehingga diketahui langkah yang dapat dilakukan guna menghindari terjadinya konflik dengan manusia. 

"Saya akan hubungi kepala desanya," kata Muriansyah. 

Untuk diketahui, video keberadaan buaya di Pantai Sei Bakau itu tersebar di media sosial. Dalam video menunjukkan buaya berada di pinggir pantai. Bahkan dalam video terlihat jejak di pasir dan bekas tubuh buaya.

“Saya yang merekam video, di sebelah Timur Sungai Bakau,” ungkap Anshor_farm.pet dalam komentar Instagramnya. 

Video tersebut kabarnya, diambil pada Selasa, (20/12. Dengan keberadaan kabar ini, membuat senumkah warga takut. Terutama bagi yang telah merencanakan berlibur ke pantai.

Warga pun diimbau waspada saat beraktivitas di pantai. Sebab kemunculan buaya di pantai dan lokasi wisata ini bukan pertama kalinya terjadi.

Beberapa waktu lalu warga juga melihat keberadaan buaya yang berada tak jauh dari kawasan Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kotawaringin Timur. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami