Home Pemerintah Kotawaringin Timur Covid-19 Masih Ada di Kotim

Covid-19 Masih Ada di Kotim

  Redaksi   | Jumat , 16 Desember 2022
de532c7ba01a4b4055a1226e31faf829.jpg
Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur Umar Kaderi saat diwawancara awak media.

KLIK. SAMPIT - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur diminta tetap waspada terhadap adanya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pasalnya hingga kasus terdeteksi positif masih ada.

Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur Umar Kaderi membeberkan ada empat kasus baru yang masuk Kotim. Tiga kasus merupakan warga Kotim dan satu kasus merupakan warga Kabupaten Seruyan.

"Alhamdulilah warga Kotim tersebut sudah sembuh dan keluar dari rumah sakit. Sementara satu orang warga Seruyan masih di rumah sakit," ungkapnya. 

Umar Kaderi menjelaskan, pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dan menjalani opname adalah mereka yang belum menjalani vaksinasi Covid-19. Sementara bagi warga yang sudah divaksin hingga booster, umumnya hanya akan mengalami gejala ringan

Menyoal vaksin, Umar Kaderi menambahkan, belum lama ini Kotim mendapat pasokan 5.000 dosis vaksin Covid-19 dan telah didistribusikan ke seluruh puskesmas yang ada di 17 kecamatan.

“Bagi warga yang belum menjalani vaksin hingga tahap booster, diimbau untuk menjalani vaksinasi di fasilitas kesehatan setempat,” imbau Umar.  

Sementara itu Bupati Kotim Halikinnor mengakui kasus Covid-19 belum benar-benar berakhir. Sehingga tidak ada salahnya masyarakat kembali waspada agar tak tertular.

"Tidak ada salahnya kita tetap waspada. Bagi yang belum vaksinasi segera bervaksin. Kita doakan saja semoga Covid-19 ini benar-benar hilang," kata Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami