Home News Metropolis Universitas Muhammadiyah Sampit akan Buka Tahun 2023 Mendatang

Universitas Muhammadiyah Sampit akan Buka Tahun 2023 Mendatang

  Redaksi   | Kamis , 15 Desember 2022
cbedfd93f68f237cb0e599c8399c0409.jpg
Foto bersama silaturahmi Bupati Kotim Halikinnor beserta jajaran dengan para pendiri Universitas Muhammadiyah Sampit, civitas akademika STKIP Muhammadiyah Sampit dan Akbid Muhammadiyah Sampit, Kamis (15/12).

KLIK.SAMPIT - Pendirian Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) di Kabupaten Kotawaringin Timur hingga kini terus berproses. Ditargetkan tahun 2023 ini segera beroperasi dan mulai membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru. 

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah Ahmad Syar’i mengatakan pihak ingin Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) Kabupaten Kotawaringin Timur, segera beroperasi. 

“Persyaratan sudah lengkap dan saat ini kita tinggal menunggu Surat Keputusan (SK), insya Allah pendaftaran akan kani buka tahun depan,” ungkapnya, Kamis (15/12).

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Syar’i dalan silaturahmi bersama dengan pengurus, tokoh Muhammadiyah, civitas akademika STIKP Muhammadiyah Sampit, Akbid Muhammadiyah Sampit dan Bupati Kotim Halikinnor berserta jajarannya. 

Ahmad Syar’i menjelaskan, nantinya akan dibuka 8 program studi yaitu terdiri dari S1 pendidikan bahasa inggris, S1 pendidikan matematika, S1 konseling dan bimbingan, S1 ekonomi.

“Selain itu ada juga program studi kesehatan yaitu S1 gizi, D3 kebidanan," umbuhnya. 

Selanjutnya untuk fakultas teknik dan pertanian UMSA menyediakan dua program studi yaitu S1 agribisnis dan S1 informatika. Program studi ini diklain telah sesuai kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kotim. 

Ahmad Syar'i berharap dengan adanya UMSA ini bisa bermanfaat serta berkontribusi untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Kotim.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mendukung penuh pendirian UMSA ini. Ia bahkan mendorong agar SK yang diajukan agar segera diterbitkan. Sehingga UMSA dapat segera diluncurkan bertepatan hari jadi Kotim nanti. 

“Pemerintah sangat mendukung pendirian UMSA ini, karena ini akan berdampak terhadap kemajuan sumber daya manusia di Kotim. Sebab percuma punya sumber daya alam apabila tak diimbaingi dengan sumber daya berkualitas,” tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami