Home News Metropolis Sejumlah Pasangan di Luar Nikah di Sampit Terjaring Razia Penyakit Masyarakat

Sejumlah Pasangan di Luar Nikah di Sampit Terjaring Razia Penyakit Masyarakat

  Redaksi   | Minggu , 11 Desember 2022
17292fcd6b2cbdd1a2af4bb60b053138.jpg
Suasana razia penyakit masyarakat di salah satu penginapan di Sampit, Kotawaringin Timur, Minggu dini hari (11/12).

KLIK.SAMPIT - Sejumlah pasangan di luar nikah terjaring razia penyakit masyarakat di sejumlah kos dan penginapan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu dini hari (11/12). Parahnya lagi pasangan bukan muhrim itu ada yang berstatus pelajar. 

"Di tempat kos-kosan dan penginapan kami menemukan beberapa pasangan bukan suami istri dan ada yang masih di bawah umur serta pelajar," ungkap Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati. 

Irawati merasa prihatin dengan yang fakta telah ditemukan. Ia berharap agar para orang tua leboh ekstra mengawasi anak-anaknya. 

"Peran orang tua yg harus selalu aktif untuk mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai lengah dan percaya apa yang dikatakan si anak dengan bilang tidur di rumah teman tapi kenyataannya bersama pasangannya di penginapan," kata Irawati. 

Irawati memimpin razia pada dini hari itu bersama dinas sosial, Satpol PP, camat, damang, lurah, serta tokoh masyarakat di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Operasi senyap yang dilakukan menyisir sejumlah titik yang rawan ditemukan praktik prostitusi seperti pal 12 Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Lingkar Kota Selatan, sejumlah tempat kos dan penginapan. 

Selain pasangan di luar nikah, juga masih ditemukan sejumlah wanita tunasusila yang menawarkan tubuhnya. Hal ini menjadi atensi bagi pemerintah baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan kelurahan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami