Home Pemerintah Kotawaringin Timur 540 Aparatur Pemdes Se-Kotim Dikumpulkan

540 Aparatur Pemdes Se-Kotim Dikumpulkan

  Redaksi   | Selasa , 06 Desember 2022
9e143734e0cf453f102fd56dd3b06ca7.jpg
Seluruh aparatur pemerintah desa yang hadir dalam kegiatan di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa (6/12).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa mengumpulkan seluruh aparatur pemerintah desa di kabupaten itu. Hal ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada mereka soal tugas kewenangannya sesuai dengan kemampuan yang ada.

Sekitar 540 peserta terdiri dari camat, kepala desa, perangkat desa, tenaga ahli dan pendamping desa hadir di Gedung Serbaguna, Selasa (6/12).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kotim Sutimin mengatakan, aparatur pemerintahan desa diharapkan makin memahami tugas dan kewenangannya. Sehingga kegiatan pemerintahan desa dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada. Selain itu juga agar aparatur desa bebas dari praktik-praktik korupsi. 

“Sehingga aparatur pemerintahan desa lebih siap dan kompeten dalam pelaksanaan tugas menjalankan pemerintahan desa termasuk pengelolaan dana desa,” ungkap Sutimin.

Ditambahkan Sutimin, kegiatan ini juga dimaksud untuk memperkuat wawasan dan memantapkan penyelenggaraan pemerintahan desa serta pembangunan desa. Sehingga nanti berjalan tepat sasaran.

“Diharapkan juga pembangunan akan lebih terarah dan pengelolaan dana desa berdampak positif terhadap pembangunan desa,” ujarnya.

Selain kegiatan penyuluhan antikorupsi kegiatan itu juga dirangkai dengan evaluasi terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan desa yang telah dilaksanakan selama tahun anggaran 2022.

Dalam kesempatan itu Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor hadir membuka langsung kegiatan tersebut. Halikinnor mengatakan kesuksesan pelaksanaan pembangunan salah satunya adalah terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Menurutnya, kepala desa dan perangkat desa serta anggota BPD memegang peranan penting dalam hal ini.

“Karena saudara-saudara semua adalah ujung tombak keberhasilan pembangunan di Kotim karena desa yang maju dan mandiri akan mewujudkan Kabupaten Kotawaringin Timur yang maju dan sejahtera,” kata Halikinnor.

Halikinnor berharap setelah kegiatan ini akan tercipta sinergitas dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa serta pemberdayaan masyarakat desa yang lebih baik di Kotim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami