Home Pemerintah Murung Raya Pemkab Murung Raya Berupaya Perbaiki Kearsipan Daerah

Pemkab Murung Raya Berupaya Perbaiki Kearsipan Daerah

  Redaksi   | Selasa , 06 Desember 2022
cfff61dab60041703e6409b8d6fd1c84.jpg
Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor melihat kumpulan foto penting didampingi oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mura Mohammad Syahrial Pasaribu, di gedung pertemuan umum (GPU) Tira Tangka Balang pada, Senin (5/12).

KLIK. PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya berupaya memperbaiki kearsipan daerah di kabupaten itu. Salah satunya dengan menginventarisasi foto dan video tempo dulu. 

Inisiatif itu kini coba diwujudkan oleh perangkat daerah yakni Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Murung Raya, yang dipimpin oleh H. Mohammad Syahrial Pasaribu. Dinas tersebut menampilkan sejumlah arsip foto pemimpin daerah Murung Raya dari masa ke masa. Serta video Murung Raya tempo dulu, serta foto – foto bersejarah seperti foto peresmian proyek besar di Murung Raya.

Pada acara arsip sosialisasi penyelenggaraan kearsipan daerah dan pengenalan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (srikandi) tahun 2022 yang di ikuti sebanyak 77 peserta, di gedung pertemuan umum (GPU) tira tangka balang pada, Senin (5/12).

Menurut Syahrial Pasaribu tujuan ditampilkanya foto dan video tersebut sebagai bentuk contoh dari arsip statis.

“Itu contoh, jadi dokumen – dokumen penting seperti foto serta rekaman video akan menjadi memori bangsa dan bisa ditampilkan di kemudian hari lagi karena telah terarsipkan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Murung Raya, ” ujar Syahrial Pasaribu saat diwawancara awak media usai acara tersebut.

Dirinya juga juga menambahkan bahwa untuk kedepannya kesuksesan dan keberhasilan dalam Kearsipan tentu membutuhkan dukungan dari OPD terkait di Kabupaten Murung Raya.

Selain itu, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor yang hadir dan membuka acara tersebut juga ikut meninjau dan melihat foto – foto yang ditampilkan pada papan dinding.

“Foto – foto penting ini adalah contoh pencerahan bagi peserta yang mengikuti sosialisasi pengelola kearsipan di lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya, guna meningkatkan kinerja, khususnya dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan benar,serta upaya kita bersama untuk melakukan tata kelola kearsipan yang baik bagi pemerintah daerah,” tutur Rejikinoor. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami