Home News Metropolis Bidik Porseni, PGRI Kotim Manfaatkan Moment HUT Ke-77 PGRI dan HGN Ke-27 Gali Bakat

Bidik Porseni, PGRI Kotim Manfaatkan Moment HUT Ke-77 PGRI dan HGN Ke-27 Gali Bakat

  Redaksi   | Selasa , 29 November 2022
dcc9163c8cb04893a00bece2cd51c8e7.jpg
Ketua PGRI Kotim Suparmadi dan pengurus PGRI Kotim berfoto bersama peserta cerita bergambar Minggu (27/11) lalu.

KLIK.SAMPIT – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kotawaringin Timur akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional ke -27. Momentum ini dimanfaatkan sebagai ajang untuk mencari bakat dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) mendatang.

“Ini juga sebagai salah satu cara kami menjaring bakat di bidang olahraga dan seni, sebagai persiapan Porseni ,” ungkap Ketua PGRI Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi, Selasa (29/11). 

Adapun berbagai lomba dan kegiatan yang digelar yakni di bidang olahraga dan seni. Untuk bidang olahraga dikompetisikan yakni bulutangkis, tenis meja, bola voli, dan Senam Pancasila. 

Sedangkan di bidang seni yakni; Festival TK/PAUD, dan cerita bergambar tingkat SD.

Selain sejumlah lomba di atas, rangkaian HUT ke-77 PGRI dan HGN ke-27 ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan Jalan Sehat bersama keluarga besar PGRI di Kotim.

Selanjutnya ditutup dengan Upacara HUT PGRI dan HGN di halaman Kantor Pemkab Kotim, yang diikuti oleh guru, pelajar dan mahasiswa.

“Saya minta seluruh anggota PGRI tanpa kecuali wajib mendukung rangkaian kegiatan ini,” imbau Suparmadi.

Berdasarkan informasi yang disampaikan panitia penyelenggara, hingga saat ini antusiasme peserta mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut luar biasa. Bahkan sejumlah sekolah sudah ada yang berasal dari luar Kota Sampit, berencana menginap sehari sebelum lomba.

Seperti halnya lomba cerita bergambar tingkat SD, menurut Asykuriah selaku koordinator lomba, antusias peserta luar daerah sangat luar biasa.

“Ada peserta dari SDIT Al-Madaniah Samuda, ada peserta yang berasal dari Mentaya Hulu dari SDS08 Best Agro, datang sehari sebelum kegiatan dan bermalam di penginapan,” jelas Asykuriah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami