Home Pemerintah Pemprov Kalteng Strategi Pengendalian Inflasi di Kalteng Jangan Setengah-Setengah

Strategi Pengendalian Inflasi di Kalteng Jangan Setengah-Setengah

  Redaksi   | Selasa , 29 November 2022
6bbd9bbf509ef4a71f666e3677e1af7e.jpg
Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin.

KLIK. PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin mengingat, seluruh perangkat daerah dan bupati serta wali kota, untuk menjalankan strategi pengendalian secara menyeluruh.

Hal itu diungkapkannya usai mengikuti pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) rutin mengenai pengendalian inflasi di daerah bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, kemarin. 

"Karena arahan dari Menteri Dalam Negeri sudah sangat jelas, seluruh pemerintah daerah diminta serius dan kerja keras mengendalikan inflasi," kata dia.

Pemerintah provinsi bersama kabupaten dan kota telah melaksanakan berbagai kegiatan, khususnya pasar penyeimbang. Kegiatan ini diharapkan digiatkan terus dan disesuaikan dengan kebutuhan pengendalian.

"Kemarin juga kami ke Kotawaringin Timur untuk mengecek ketersediaan pangan, dan sampai saat ini stok kita relatif tersedia dan stabil, cukup sampai tiga bulan ke depan," katanya menegaskan.

Lebih lanjut Sekda juga menyatakan saat ini Kalteng masih berada di lima besar besar inflasi nasional. Maka dari itu dirinya meminta hal itu tetap menjadi perhatian bersama dan mengajak stakeholder terkait untuk berupaya memaksimalkannya. 

Diharapkan apa yang sudah berjalan selama ini terus dijalankan, karena pengendalian inflasi tidak sekadar pengendalian harga, tapi juga soal stabilitas ekonomi.

"Kita harapkan bahwa strategi jangka menengah dan jangka panjang yang sudah kita lakukan itu lebih bisa dimaksimalkan," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami