Home Pemerintah Murung Raya Pentingnya Pembelajaran Usia Dini untuk Masa Depan Anak

Pentingnya Pembelajaran Usia Dini untuk Masa Depan Anak

  Redaksi   | Sabtu , 30 Juli 2022
46e4d7fabccbfba92077a9381ed27a48.jpg
Bunda PAUD Kabupaten Murung Raya Lynda Kristiane Perdie saat memberikan sambutan.

KLIK.PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya berharap masyarakat menyadari pentingnya pembelajaran bagi anak usia dini. Hal ini dinilai sangat penting bagi masa depan anak.

Hal ini disampaikan saat Sosialisasi dan Advookasi Kebijakan Pemerintah Daerah terkait Penyelenggaraan Paud Holistik Integratif diikuti oleh guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Murung Raya bertempat di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (29/7). 

Materi dalam kegiatan tersebut dijelaskan oleh Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Murung Raya Lynda Kristiane Perdie yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya.

Dalam paparannya, Lynda Kristine menjelaskan bahwa dalam pengembangan anak usia dini mencakup kesehatan dasar, gizi, dan pengembangan emosi serta intelektual perlu dilakukan secara baik, karena sangat menentukan perjalanan hidup anak di kemudian hari.

“Masa usia dini merupakan masa kritis bagi anak mengenal, meniru, mempelajari, dan mengikuti baik itu bertingkah laku, cara berinteraksi dengan teman sebayanya ataupun ilmu pembelajaran serta asupan gizi sehat yang akan berdampak pada kehidupannya di masa depan,” Jelas Lynda Kristiane.

Selain itu, Lynda kristiane juga memberikan apresiasi berupa uang Rp500.000 kepada salah satu pahlawan tanpa tanda jasa di kegiatan tersebut yaitu kepada guru bernama Rotua Beata Pardede dari TK Presiden yang telah mengabdikan dirinya selam 31 tahun di sekolah PAUD.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinad Wijaya juga memberikan kabar gembira kepada guru – guru paud bahwa terdapat peluang besar untuk mengikuti seleksi PPPK.

“Kemarin kuota PPPK awalnya hanya 287 orang kini naik menjadi 1.172 orang, maka dari itu saya minta guru – guru PAUD untuk mengambil kesempatan,” Kata Kadis Ferdinand Wijaya.

Namun, diungkapkanya persyaratan utama yang harus dipenuhi dalam seleksi tersebut adalah harus serjana S1. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami