Home Pemerintah Kotawaringin Timur Peringatan Hari Ibu Ke-94, GOW Kotim Jadi Ibu Sehari Anak Yatim Piatu

Peringatan Hari Ibu Ke-94, GOW Kotim Jadi Ibu Sehari Anak Yatim Piatu

  Redaksi   | Minggu , 27 November 2022
5ec23e1e4965d8c2ea78a099380cceac.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati berada di tengah-tengah pengurus GOW Kotim dan puluhan anak panti asuhan berbagi dan bermain di Taman Kota Sampit, Minggu (27/11).

KLIK.SAMPIT - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotawaringin Timur (Kotim) memperingati Hari Ibu ke-94. Peringatan diisi dengan kegiatan berbagi dan bermain bersama puluhan anak yatim piatu dari sejunlah panti asuhan di daerah itu. 
"Ini metupakan hari istimewa bagi kami dan anak panti. Pada hari ini rangkaian peringatan hari ibu dengan suasana lain, kami menjadikan satu hari ini menjadi seorang ibu anak panti asuhan," ucap Ketua GOW Kotim Irawati, Minggu (27/11).
Wakil Bupati Kotim ini juga mengaku sangat terharu dan meneteskan air mata ketika anak-anak panti asuhan menyanyijan lagu yang menceritakan pencarian sosok ibu oleh seorang anak. 
" Melihat antusiasme mereka, saya ingin kegiatan seperti ini diagendakan lagi di tahun selanjutnya," katanya. 
Sementara itu pihak panti asuha merasa bersyukur dan berterimakasih akan kegiatan yang dilaksanakan. Sebab anak-anak tampak senang sekali dengan kegiatan yang mereka lakukan saat itu. 
"Kami sangat berterimakasih dengan kegiatan ini. Anak-anak senang sekali. Mereka juga sangat antusias sekali," ujar Karmini, pendamping anak-anak dari Panti Asuhan Bahagia Sampit. 
Selain berbagi dan bermain, sejumlah lomba juga diilaksanakan bagi anak-anak panti. Di antaranya lomba paduan suara mars GOW, lomba menyanyi Kasih Ibu.
Ada 65 anak dilibatkan berasal dari Panti Asuhan Bahagia, Pantu Asuhan Borneo, Panti Asuhan Aninnda Qolbu, Panti Asuhan Abah Umma, dan PYD. 
Puncak acara dilaksanakan di Taman Kota Sampit, diisi berbagai kegiatan bermain dan bernyanyi bersama. Anak-anak tampak senang dan gembira, melupakan segala beban hidup di tengah kesemarakan acara hari itu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami