Home Pemerintah Murung Raya Pemkab Murung Raya Perkuat Ketahanan Pangan Keluarga

Pemkab Murung Raya Perkuat Ketahanan Pangan Keluarga

  Redaksi   | Kamis , 28 Juli 2022
071d330afd6b17bc17d78c232c6404a5.jpg
Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Mohammad Syahrial Pasaribu beserta jajaran dan juga Kepala Desa Oreng Loyar, anggota Kelompok Wanita Tani berfoto setelah memanen kacang panjang di lahan Kelompok Wanita Tani (KWT), Kamis (28/7).

KLIK.PURUK CAHU– Pemerintah Kabupaten Murung bertekad memperkuat ketahanan pangan di wilayah itu. Salah satunya yakni dengan memperkuat ketahanan pangan keluarga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Murung Raya Mohammad Syahrial Pasaribu saat pembinaan terhadap Kelompok Wanita Tani (KWT) Datah Kambin di Desa Oreng, Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Mohammad Syahrial Pasaribu meminta bekal ilmu menanam sayuran yang telah didapatkan dapat diterapkan secara mandiri dan ditularkan kepada warga lainnya.

“Kemandirian setiap warga dalam menanam sayuran adalah hasil yang diharapkan, sebab akan berdampak pada kesehatan gizi salah satunya memutus rantai stunting dan ketahanan pangan rumah tangga,” ujar Syahrial Pasaribu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan panen sayuran bersama berupa Jagung manis, kacang panjang, dan tomat. Serta terdapat beberapa sayuran lain yang masih dalam taham pertumbuhan seperti cabe, labu, timun dan lain sebagainya.

Turut hadir di kegiatan tersebut pendamping kelompok wanita tani Melsida, Kasi Pembangunan Kecamatan Tanah Siang Selatan Elfry Satyanugraha S.STP, Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indo Muro Kencana Kusen, Noor Hari Yuliyanto Penyuluh Desa Oreng dan Koordinator Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Kelompok Wanita Tani Datah Kambin di Desa Oreng, Kecamatan Tanah Siang Selatan berterima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Murung Raya dan Kepala Desa Oreng atas penyaluran dan pembinaan yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Kelompok Wanita Tani Nety Puspita Sari Saat menyampaikan sambutan di kunjungan kedua belah pihak sebelum panen perdana pada lahan sayur milik kelompok wanita tani.

“Tentunya kami sangat berterimakasih, ini sebagai wadah bagi kami belajar menanam sayuran yang pasti berdampak positif pada ekonomi rumah tangga kami,” ucap ketua KWT kepada kedua belah pihak.

Sebab kata ketua Kelompok wanita tani beberapa hasil sayuran telah dijual dan uangnya dikumpulkan untuk kas kelompok wanita tani.(KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami