Home Pemerintah Murung Raya Bupati Murung Raya Resah Banyak Pelajar SD Sudah Kendarai Sepeda Motor

Bupati Murung Raya Resah Banyak Pelajar SD Sudah Kendarai Sepeda Motor

  Redaksi   | Selasa , 22 November 2022
a52c02f6e67c33d0970e81c35b79d122.jpg
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph bersama sejumlah kepala perangkat daerah, anggota Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan berfoto bersama usai sosialisasi keselamatan Lalu Lintas di Aula Gedung B Setda Mura, Selasa (22/11).

KLIK. PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya menyoroti keselamatan dalam berlalu-lintas bagi pelajar di daerah itu. Pasalnya saat ini sudah banyak yang masih duduk di bangku sekolah dasar mengendarai kendaraan bermotor. 

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengaku resah melihat pelajar SD sudah di izinkan oleh orang tuanya mengendarai sepeda motor ke sekolah. Menurutnya, dari sisi usia dan kematangan pola pikir, anak SD belum pantas untuk itu.

“Kecelakaan lalu lintas sebagian besar adalah pengguna sepeda motor dan di kalangan pelajar,” ucap Perdie, Selasa (22/11).

Perdie mengatakan perlu perhatian khusus dan serius dari seluruh pihak dalam pembinaan dan penyuluhan agar peserta didik/ pelajar di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Murung Raya agar sadar akan keselamatan berlalu lintas.

“Kita sosialisasikan dan kita sampaikan agar mereka memahami bagaimana standar keselamatan dalam berkendara, mengenali rambu-rambu lalu lintas, dan dokumen apa saja yang perlu di siapkan dalam berkendara,” kata Bupati 2 perode itu.

Maka dari itu kepada seluruh peserta didik SLTA/sederajat yang mengikuti kegiatan sosialiasi tersebut diharapkannya agar mereka mengikuti sosialisasi keselamatan berlalu lintas tingkat SLTA se – derajat yang berlangsung di aula B kantor bupati.

“Pahami dan tanyakan kepada narasumber yang nantinya menyampaikan materi di hadapan kita semua. Lebih baik lagi informasi yang kita dapat pada hari ini bisa disampaikan kembali untuk orang terdekat kita dan juga keluarga di rumah,” tutup Perdie. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami