Home Pemerintah Kotawaringin Timur Rusak Parah, Jalan Pembina Sampit Belasan Tahun Sudah Tak Pernah Diperbaiki

Rusak Parah, Jalan Pembina Sampit Belasan Tahun Sudah Tak Pernah Diperbaiki

  Redaksi   | Senin , 21 November 2022
88a0db2410419fd7847bf55098d106ef.jpg
Warga melintas di jalan utama Kompleks Perumahan Pembina yang mengalami kerusakan parah.

KLIK. SAMPIT - Jalan Pembina, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, mengalami kerusakan parah. Sejak tahun 2005 lalu tak pernah lagi diperbaiki. 
Suriansyah, warga sekitar mengaku, sudah lama jalan tersebut tak tersentuh perbaikan. Pria sepuh ini berharap jalan diperbaiki pun demikian dengan drainase sekitranya yang sering mengakibatkan banjir. 
"Sudah lama sekali belasan tahub sudah sejak tahun 2005 tak pernah diperbaiki. Makanya kami sangat mengharapkan perbaikan," ungkap Suriansyah, Senin (21/11).
Suriansyah dan warga lainnya pun mengaku senang, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, telah memperpaiki sejumlah gang di kawasan itu. Selanjutnya tinggal jalan utama yang belum diperbaiki.
Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, bersama Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman, dan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kotim Mentana meninjau kondisi jalan di kawasan itu. Halikinnoor pun memerintahkan agar jalan utama segera diperbaiki. 
"Saya instruksikan perbaikan untuk jalan tersebut. November 2022 ini juga harus diperbaiki dan sehingga bisa selesai Desember 2022 ini.Sekda sekaligus ketua tim anggaran agar memprioritaskan ini,” ucap Halikinnor. 
Ia meminta agar dianggarkan lewat  upaya yang biaa dilakukan. Sehingga  perbaikan bisa dilaksanakan segera. 
“Saya ingin Januari 2023 atau tahun baru sudah baik, " tegasnya. 
Ia juga meminta dukungan dan pengertian masyarakat apabila perbaikan mulai dilaksanakan, karena akses sedikit akan terganggu. 
Diakuinya juga, saat ini masih ada gang yang belum dilakukan perbaikan. Ia pun menargetkan pada tahun 2023 mulai dikerjakan. Ini sesuai dengan misinya, Sampit Bersih Bebas Banjir dan Terang.
“Tapi kami mulai jalan utama dulu, dan nanti semua gang itu bagus dan terang,"
Menurutnya, hal ini terus diperjuangkannya. Apalagi Sampit menjadi salah satu dari 50 kota yang ditunjuk jadi smart city, 
Halikinnor juga meminta kepada masyarakat Kotim khususnya Kota Sampit untuk turut berperan serta menjaga jika perbaikan gang baik jalan hingga drainase telah dilakukan. Dengan harapan misinya untuk kota tersebut terwujud. 
“Saya juga mengimbau kalau parit sudah bagus tolong dijaga, dengan rutin gotong royong membersihkan agar tetap bagus dan indah,” tuturnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami