Home Pemerintah Kotawaringin Barat Tingkatkan Target PAD, Anang Dirjo: Wisata Sangat Penting

Tingkatkan Target PAD, Anang Dirjo: Wisata Sangat Penting

  Redaksi   | Senin , 21 November 2022
5df088fd13100ee79da638f444419339.jpg
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo saat diwawancara awak media.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) targetkan tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk mencapai target itu, Pemkab Kobar melakukan sejumlah langkah, salah satunya memfokuskan peningkatan PAD melalui sektor pariwisata. 

Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo didampingi Plt Sekda Junni Gultom, saat dikonfirmasi wartawan beberapa hari yang lalu.

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menuturkan ekonomi di Kobar pasti bisa meningkat. Sebab setiap tahun para wisatawan akan semakin bertambah yang berkunjung di Kotawaringin Barat.

“Tahun depan program-program ini sudah baik. Hebat atau apapun itu yang sudah berjalan dengan baik maka ditahun berikutnya sudah pasti diatasnya,” tegasnya.

Anang Dirjo menjelaskan angka tersebut bukan hitungan yang kasat melainkan dengan hitungan yang menggunakan rumus. Kemudian faktor pendorongnya adalah sektor UMKM dan Wisata.

“Wisata ini penting, karena memang kita sedang berupaya keras agar ada kunjungan besar di Kobar biar menjadi pelecut pertumbuhan ekonomi, UMKM jalan semua jalan,” paparnya.

Ia menambahkan setiap sektor tidak bisa dipisah satu per satu karena butuh transportasi dan lainnya adalah penting. Sehingga semuanya berjalan pararel.

“Kita sudah melakukan semua itu. Mudah-mudahan semua bisa terwujud dan terukur semua yang sudah kami aktifkan canangkan,”pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami