Home Pemerintah Kotawaringin Timur TP PKK Kotim Perlombakan 10 Program Pokok

TP PKK Kotim Perlombakan 10 Program Pokok

  Redaksi   | Rabu , 16 November 2022
f861baa391dc10395a4db30c01f8fd7f.jpg
Ketua TP PKK Kotim Khairiah saat memberikan sambutan dalam Jambore kader PKK se-Kabupaten Kotim.

KLIK. SAMPIT - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar lomba 10 program pokok dalam rangkaian jambore kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ketua TP PKK Kabupaten Kotim Khairiah Halikinnor mengatakan 10 program pokok yang diperlombakan yaitu; lomba tertib administrasi PKK kecamatan, penyuluhan pola asuh di era digital, penyuluhan mengembangkan UP2K untuk meningkatkan ekonomi keluarga, lomba penyuluhan gerakan dasa wisma, lomba penyuluhan mencegah stunting dan lain sebagainya pembukaan acara tersebut. 

“Kita juga melaksanakan seminar parenting untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kader PKK. Jabore ini juga dilaksanakan berbagai macam perlombaan,” ucap 

Khairiah berharap kegiatan jambore ini dilaksanakan dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, kejujuran serta tanggung jawab penuh. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya menjadi ajang persaingan namun menjadi tolok ukur kemampuan kader dalam menciptakan inovasi dan kreativitas.

“Sehingga kegiatan yang lainnya bisa terlaksanakan dengan baik,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya jambore dapat memperkuat semangat dan pengabdian sebagai kader PKK. Sehingga dengan seperti itu terciptanya kader PKK tangguh serta mampu berkoordinasi dengan Pemerintah dalam menjalankan program-program.

“Saya berharap ini bisa mempererat silaturahmi antarkader PKK, memupuk rasa kebersamaan persaudaraan dan persahabatan,” harapnya.

Kegiatan itu juga bertujuan sebagai penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Siapapun yang menang atau kalah jangan pernah berkecil hati dan iri, karena di jambore inilaj kita bisa sama-sama belajar apa kekurangan kita masing-masing, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dengan jumlah peserta sebanyak 221 orang peserta yang dimana setiap Kecamatan mengirimkan 10 orang peserta,” katanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami