Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Janjikan Bonus Sepeda Motor untuk Bumil Rutin ke Posyandu

Bupati Janjikan Bonus Sepeda Motor untuk Bumil Rutin ke Posyandu

  Redaksi   | Minggu , 13 November 2022
4a3b80778a9519aa61b3217bf959ba08.jpg
Bupati Kotim Halikinnor, Sekda Kotim Fajrurrahman, dan Ketua TP-PKK Kotim Khairiah Halikinnor saat mengikuti senam massal peringatan Hari Kesehatan nasional tahun 2022 di Taman Kota Sampit, Minggu (13/11).

KLIK.SAMPIT - Kabar gembira bagi ibu hamil (Bumil) di Kabupeten Kotawaringin Timur. Pasalnya Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menjanjikan bonus satu unit sepeda motor bagi setiap ibu hamil yang rutin memeriksakan kandungan ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

"Apabila ada ibu hamil yang secara rutin mulai kehamilannya memeriksakan kesehatannya ke Posyandu akan kami beri bonus satu sepeda motor," ujar Halikinnor, di hadapan ratusan masyarakat yang hadir mengikuti senam massal di Taman Kota Sampit Minggu (13/11). 

Hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk memotivasi masyarakat agar sadar akan pentingnya mengontrol kesehatan bayi dalam rahim ibu hamil. 

Halikinnor berjanji tak hanya sepeda motor tapi juga akan ada hadiah atau bonus lainnya, bagi ibu hamil yang rutin datang ke Posyandu. 

Tak hanya bagi ibu hamil, Halikinnor juga berjanji memberikan bonus bagi petugas posyandu yang rajin dan setia memberikan pelayanannya kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tak sungkan dan ragu lagi pergi ke posyandu.

"Jadi walau serajin apapun petugas posyandu kalau masyarakatnya tidak mau datang, maka fungsi posyandu tidak akan maksimal," katanya. 

Hal ini bukan tanpa sebab, saat ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sedang gencar menekan angka stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak. Sehingga semua pihak diminta turut serta menekan angka yang ada saat ini seminimal mungkin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami