Home News Metropolis Cuaca Tak Mendukung, Jalan Santai HKN di Kotim Diganti Senam Bersama

Cuaca Tak Mendukung, Jalan Santai HKN di Kotim Diganti Senam Bersama

  Redaksi   | Minggu , 13 November 2022
d3ebf9564e3fc420d669abb6e5dbc9b8.jpg
Suasana senam bersama dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional di Taman Kota Sampit, Minggu pagi (14/11).

KLIK.SAMPIT - Jalan sehat yang merupakan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Kotawaringin Timur, berubah menjadi kegiatan senam bersama, Minggu pagi (13/11). Hal ini terjadi karena cuaca yang tak mendukung saat itu sehingga panitia harus ubah rencana. 

"Karena cuaca mendung, awalnya rencana kita akan melaksanakan jalan sehat berubah menjadi senam bersama," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi. 

Kendati demikian, antusias masyarakat tak berubah. Mereka tetap bersemangat mengikuti senam yang dilaksanakan di Taman Kota Sampit itu. 

Ratusan warga yang hadir memadati taman kota, seusai senam mereka juga tetap setia menunggu pengundian doorprize oleh panitia. 

Umar mengatakan, peringatan HKN kali ini merupakan yang termeriah. Pasalnya beberapa tahun belakangan ini HKN tak pernah dirayakan secara ramai karena adanya pandemi. 

"Sehingga semua pihak fokus untuk penanganan pandemi itu," ujarnya. 

Adapun tema dalam HKN tahun 2022 ini adalah Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku. Ia berharap dengan tema ini bisa menjadi penyemangat bagi semua agar dapat bangkit dari keterpurukan dampak pandemi. 

Ia juga mengaku salut dengan semangat peserta mengikuti senam sehat. Sehingga diharapkan tahun selanjutnya bakal lebih meriah dan lebih besar lagi. 

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini," katanya. 

Selain senam, panitia juga mengadakan sarapan bersama kepada seluruh peserta. Kemudian acara ditutup dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Senam ini hanya salah satu kegiatan yang masuk dalam rangkaian HKN tahun 2022. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Kesehatan Kotim juga telah mengadakan khitan massal yang dilaksanakan di rumah jabatan bupati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami