Home Pemerintah Kotawaringin Timur Maknai Hari Pahlawan, Generasi Muda Diharapkan Berkontribusi untuk Pembangunan Kotim

Maknai Hari Pahlawan, Generasi Muda Diharapkan Berkontribusi untuk Pembangunan Kotim

  Redaksi   | Kamis , 10 November 2022
74113af3e9a9db8dc55d56154b7d2904.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati, Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, sejumlah pejabat Kotim, dan veteran berfoto bersama usai upacara peringatan hari pahlawan, Kamis (10/11).

KLIK.SAMPIT - Generasi muda di Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan berkontribusi dalam pembangunan di daerah itu. Hal ini semestinya dilakukan untuk memaknai peringaran Hari Kemerdekaan di masa sekarang. 

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara bendera Hari Pahlawan di halaman kantor Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (10/11).

"Generasi muda harus bisa memelihara kemerdekaan ini, sesuai dengan profesi dan kemampuan diri. Dalam rangka kemajuan daerah dan tentunya negara," ujar Abdul Hamid, Kamis (10/11).

Hamid mengatakan bahwa kemerdekaan yang dinikmati seluruh rakyat Indonesia ini, merupakan jasa pahlawan danbtidak mudah diraih, karena butuh proses panjang dan dijajah selama 350 tahun. 

Sehingga, tugas masyarakat terutama pemuda saat ini adalah mempertahankannya. Agar kemerdekaan ini bisa tetap dirasakan generasi bangsa berikutnya. 

"Mari kita rawat kebhinekaan ini, ini tanggungjawab kita semua. Demi negara yang maju, aman, tentram, dan damai," kata Hamid. 

Sementara itu Wakil Bupati Kotim Irawati mengharapkan generasi muda berkontribusi mengisi kemerdekaan ini dengan kemampuan yang dimiliki. Sebab, semua masyarakat mempunyai hak untuk turut membangun daerah. 

"Semua orang berhak berkontribusi sesuai dengan keahlian dan kemampuannya masing-masing," katanyam

Dalam upacara tersebut, hadir pula sejumlah veteran. Mereka mengikuti upacara dengan khusyuk. Selanjutnya menutup peringatan hari pahlawan dengan turut berziarah ke Taman Makam Batarung Jalan Jenderal Sudirman Sampit. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami