Home News Metropolis Sampit Trade Expo 2022 akan Jadi Ajang Pemulihan Perekonomian

Sampit Trade Expo 2022 akan Jadi Ajang Pemulihan Perekonomian

  Redaksi   | Minggu , 06 November 2022
a16e0112200ed04746be86731852d035.jpg
Rahmadnoor ketika meninjau persiapan Sampit Trade Expp 2022, di lapangan sepakbola mini depan Stadion 29 Nopember Sampit, Jalan Tjilik Riwut, Sampit Kotawaringin Timur.

KLIK.SAMPIT - Sampit Trade Expo 2022 siap digelar. Event ini diyakini akan mampu menjadi ajang pemulihan ekonomi pascapademi khususnya bagi Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di daerah itu. 

Ketua Panitia Pelaksana Sampit Trade Expo 2022 Rahmadnoor mengatakan, pihaknya telah menyiapkan puluhan 70 tenda atau stand dan yang sudah mengonfirmasi keikutsertaan susah 50 stand. 

"Sudah ada 50 stand dan 35 lapak yang akan berjualan di Sampit Trade Expo 2022," kata Rahmadnoor, Minggu (6/11).

Sampit Trade Expo akan berlangsung 7-16 November 2022 di lapangan sepakbola mini depan Stadion 29 Nopember Sampit. Dan akan dibuka secara resmi, Senin (7/11).

Pria yang juga Ketua UMKM Harati ini berharap adanya momentum ini dapat menggairahkan perekonomian di daerah itu. Terurama bagi pelaku UMKM yang ikut serta dalam kegiatan itu. 

"Saya melihat pada kegiatan MTQ dan Bakuland Citimall antusiasme masyarakat begitu luar biasa. Saya yakin begitu juga dengan Sampit Trade Expo ini," katanya. 

Ia menargetkan akan terjadi perputaran yang cukup tinggi dalam event ini. Setidaknya akan ada sekitar Rp15 miliar akibat transaksi jual beli selama 10 hari event itu. 

Sementara itu, Irma Arman, salah seorang pelaku UMKM di Kotim menyambut baik adanya Sampit Trade Expo 2022. Pihaknya pun bersemangat mengikutinya sebagai ajang promosi. 

"Samgat bersemangat sekali, apalagi beberapa tahun belakangan ini sangat jarang ada event besar sebagai wadah kami pelaku UMKM berjualan dan berpromosi," kata Irma. 

Sementara itu Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UKM Kotim Taufiq Nurdin juga menyambut baik Sampit Trade Expo 2022 . Ia berharap daya beli masyarakat akan tinggi sehingga dapat berpengaruh terhadap inflasi. 

"Mudahan dengan ini antusiasme masyarakat bergairah, perputaran uang akan meningkat. Mudahan inflasi juga mengikuti," tutupnya. 

Selain penjualan berbagai produk UMKM, akan ada juga panggung hiburan rakyat, serta berbagai wahana permainan anak untuk mengundang minat masyarakat dalam Sampit Trade Expo 2022.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami