Home Pemerintah Murung Raya Pemkab Murung Raya Telah Tujuh Kali WTP

Pemkab Murung Raya Telah Tujuh Kali WTP

  Redaksi   | Kamis , 22 September 2022
03fbff097baf00478cb451d93a52f856.jpg
Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang diikuti Pemkab Murung Raya secara daring melalui konferensi video di Jakarta, dari Aula A Kantor Bupati Mura, Kamis, (22/9).

KLIK.PURUK CAHU–Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah tujuh kali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) penilaian pelaporan keuangan yang dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

Asisten I Setda Mura Serampang mengatakan, hingga saat ini Kabupaten Murung Raya menerima WTP ketujuh kali berturut-turut patut disyukuri.

“Raihan Opini WTP yang ketujuh kalinya ini adalah capaian sangat luar biasa berkat kerja keras Pemkab Mura,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengikuti acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 secara daring melalui konferensi video di Jakarta, dari Aula A Kantor Bupati Mura, Kamis, (22/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Setda Murung Raya Serampang, Asisten II Setda Fery Hardi, Kepala BPKAD Patusiadi, Inspektur Rudy Roy, Kepala Diskominfo SP Bimo Santoso, Kepala Dispenda Agus Sumadi dan sejumlah pejabat terkait.

Rakernas yang dipimpin langsung Menteri Keuangan RI Sri Mulyani tersebut merupakan salah satu upaya berkesinambungan untuk menyatukan komitmen dan membangun sinergi antarstakeholder, dalam rangka meningkatkan tata kelola, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara, baik di lingkungan pemerintahan pusat maupun daerah.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, mengapresiasi kepada para Menteri, Pimpinan Lembaga Negara dan Kepala Daerah yang telah menyampaikan laporan keuangan dengan baik, sebagai bagian dari wujud akuntabilitas publik.

“Dua tahun lalu bukan tahun yang biasa, dimana ada krisis kemanusiaan dan kesehatan akibat pandemi Covid-19. Saya menyampaikan apresiasi kepada para menteri dan pimpinan lembaga serta pemerintah daerah yang menggunakan anggaran secara fleksibel dan responsif, namun tetap akuntabel dan transparan,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menjelaskan, bahwa perekonomian Indonesia pada tahun 2022 akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Belajar dari 2021, insya Allah kita akan mengelola lebih baik. Meskipun segala situasinya tetap tidak mudah,”ujar Sri Mulyani. (KLIK-RED /*)

Editorial :
Redaksi

Baca Juga

Ikuti Kami