Home Pemerintah Kotawaringin Timur MTQ Kotim Berakhir, MB Ketapang Juara Umum

MTQ Kotim Berakhir, MB Ketapang Juara Umum

  Redaksi   | Kamis , 03 November 2022
cc93424fc1fcd69dc7250a05c95d62e4.jpg
Penyerahan piala juara umum MTQ Kotim kepada Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiadi oleh Bupati Kotim Halikinnor didamoingi Wakil Bupati Kotim Irawati, Rabu malam (2/11).

KLIK.SAMPIT - Musabahaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 dan Featival Seni Qadidah Kabupaten Kotawaringin Timur telah berakhir. Kecamatan Mentawa Baru Ketapang menjadi juara umum dalam dua kompetisi itu.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menutup secara resmi kegiatan yang berlangsung selama lima hari, sejak tanggal 29 Oktober hingga 2 November 2022 itu. 

"Saya mengapresiasi Kecamatan Mentaya Hilir Utara, karena selain sukses sebagai penyelenggara dan tuan rumah, namun juga berhasil meraih prestasi yaitu peringkat tiga ajang MTQ," kata Halikinnor, saat menutup secara resmi acara itu. 

Penutupan diawali dengan penyerahan piala kepada para pemenang lomba di berbagai bidang musabaqah dan seni kasidah yang dilaksanakan di Lapangan Raja Bungsu. 

Halikinnor menambahkan, para juara akan menjalani pemusatan latihan khusus. Ini agar daerah setempat bisa jadi juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. 

Dia juga berharap penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten selanjutnya dapat berlangsung lebih meriah dan lebih besar. Untuk MTQ dan Festival Seni Qasidah tahun depan akan dilaksanakan di Kecamatan Parenggean.

Penutupan MTW dan Festival Seni Qasidah di Kecamatan Mentaya Hilir Utara malam tadi pun ditutup penuh kesan dengan penampilan kelompok seni madohin dari Kalimantan Selatan Jhon Tralala Junior. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami