Home Pemerintah Kotawaringin Timur Perbaikan Ruas Jalan HM Arsyad Diyakini Bisa Selesai Lebih Cepat

Perbaikan Ruas Jalan HM Arsyad Diyakini Bisa Selesai Lebih Cepat

  Redaksi   | Senin , 31 Oktober 2022
7e4bbb4b95e6bec6746107666f9f05c4.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Sekda Kotim Fajrurahman dan sejumlah pejabat teknis saat meninjau perbaikan ruas Jalan HM Arsyad Sampit, Senin siang (31/10).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengerjakan rekonstruksi atau perbaikan ruas Jalan HM Arsyad Sampit menggunakan sistem baru dari yang biasa dilakukan sebelumnya. Dengan cara ini perbaikan ruas Jalan sepanjang 2,8 kilometer itu bisa selesai sebelum habis tahun 2022 ini.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengaku sempat khawatir perbaikan akan berlangsung lama. Namun, setelah ia melihat secara langsung ia pun percaya pengerjaan bisa lebih cepat selesai.

“Kita telah meninjau kegiatan yang telah dilakukan. Karena saya melihat ini sudah akhir tahun. Tapi baru dikerjakan, contoh HM Arsyad, jalan ini baru dikerjakan sampai perempatan Jalan Pelita. Saya khawatir cukup enggak waktunya,” kata Halikinnor, usai meninjau perbaikan Jalan HM Arsyad, Senin (31/10).

Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Kotim Fajrurahman dan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kotim Mentana meninjau perbaikan ruas Jalan HM Arsyad dan Jalan Ir Juanda Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Untuk diketahui saat ini ruas Jalan HM Arsyad sedang direkonstruksi. Pengerjaannya menggunakan sistem baru yakni teknologi CTRB (Cement Treated Recycling Base). Sistem ini merupakan teknologi daur ulang dengan cara menstabilkan lapis pondasi atau agregat.

“Ternyata dengan sistem ini pondasi lebih padat dan lebih hemat. Karena tidak dilapis tapi didaur ulang. Dan ini lebih cepat selesai. Berarti perhitungan kita sebulan setengah sudah selesai,” ujar Halikinnor.

Perbaikan ruas Jalan HM Arsyad Sampit ini dilakukan mengingat kerusakan jalan tersebut dinilai sudah cukup parah. Kerusakan ini terjadi akibat seringnya dilintasi kendaraan berat sebelum Jalan Lingkar Kota Selatan diperbaiki.

Halikinnor memandang perbaikan ruas jalan tersebut perlu diprioritaskan, mengingat jalan tersebut cukup vital keberadaannya bagi masyarakat. Selanjutnya Halikinnor berharap dengan mempertimbangkan ketersediaan yang ada, juga bisa memperbaiki jalan-jalan lainnya. Sehingga jalan-jalan di kabupaten itu, bisa nyaman dilalui. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami