Home Pemerintah Murung Raya Genap Berusia 20 Tahun Begini Pencapaian Kabupaten Murung Raya

Genap Berusia 20 Tahun Begini Pencapaian Kabupaten Murung Raya

  Redaksi   | Senin , 01 Agustus 2022
e79a948f2299d5af8f93dec2020cb10b.jpg
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat diwawancara awak media.

KLIK.PURUK CAHU – Kabupaten Murung Raya telah berusia genap 20 tahun. Berbagai pencapaian telah diraih, semua berkat kerja keras semua pihak yang telah turit membangun kabupaten itu. 

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengungkapkan, pencapaian tersebut di antaranya Keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). 

"Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional kategori Wiyata Dharma Utama, diraih oleh Ketua TP – PKK Kabupaten Murung Raya, Penghargaan Terbaik Pertama Kinerja Penyaluran DAK fisik tahun anggaran 2021, Peringkat 4 Kategori Menuju Informatif Anugerah keterbukaan informasi Publik di Kalimantan Tengah, " beber Perdie yang saat ity menyanpaikan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. 

Hal itubdiungkapkan Perdie pada upacara dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Murung Raya yang ke – 20 di halaman Kantor Bupati, Senin (1/8)

Selain itu, tambahnya, terdapat Penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2021 (PK 21) di Kabupaten Murung Raya, serta penghargaan Kabupaten Murung Raya sebagai Kabupaten terbaik dalam Implementasi program sebagai Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Provinsi Kalimantan Tengah.

Ia juga berpesan agar capaian pembangunan yang telah diraih dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan lagi.

“Berbagai kekurangan atau permasalahan yang masih dihadapi harus segera dievaluasi dan diperbaiki, Demi mengacu pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Murung Raya,” timpalnya. 

Kabupaten Murung Raya berusia 20 tahun pada hari ini, 1 Agustus 2022. Tahun ini, tema yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk memeriahkan hari jadi ini yaitu Kreatif dan Inovatif menuju Murung Raya Emas 2030.

Melalui peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 ini, tentu banyak perubahan yang signifikan dalam pembangunan pascapemekaran pada 1 Agustus 2002 silam. Bahkan Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph beserta jajaran mendapat apresisasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atas prestasi dan pembangunannya.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Murung Raya beserta jajaran atas prestasi dan capaian pembangunan selama ini,” ujarnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami