Home Pemerintah Murung Raya FSQ Kalteng, Kafilah Murung Raya Targetkan Juara Lagi

FSQ Kalteng, Kafilah Murung Raya Targetkan Juara Lagi

  Redaksi   | Senin , 24 Oktober 2022
3ed04fba1bc2969743deb93d47a21ea3.jpg
Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat melepas kafilah untuk mengikuti FSQ tingkat Kalteng.

KLIK. PURUK CAHU – Kafilah Murung Raya menarget kembali meraih juara dalam Festival Seni dan Qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 ini. Target ini mengingat tahun 2021 lalu Murung Raya meraih juara I dalam kompetisi itu. 

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor secara resmi melepas peserta kontingen Kabupaten Murung Raya untuk mengikuti festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat provinsi di Palangkaraya Kalimantan Tengah, yang berlangsung di aula A kantor bupati, Senin (24/10) siang.

Ketua DPD Lasqi Rahmanto Muhidin menuturkan bahwa peserta yang berangkat berjumlah 10 orang dan akan mengikuti lomba cabang bintang baik tingkat anak – anak, remaja hingga dewasa kemudian Pop religi yang hanya diikuti remaja

“Peserta yang berangkat berjumlah 10 orang dan pendamping juga berjumlah 10 orang lebih serta beberapa orang tua anak – anak juga ada yang ikut mendampingi ke sana,” tutur Rahmanto Muhidin yang juga Wakil Ketua II DPRD Murung Raya

Selain itu, ia juga manambahkan bahwa tahun ini virus covid – 19 lebih longgar sehingga festival seni qasidah bisa dilaksanakan.

“Kalau tahun sebelumnya festival hanya dilakukan dengan mengirimkan video oleh peserta yang kemudian dinilai juri, tapi untuk tahun 2021 kemarin kita mendapatkan juara 1 semoga tahun ini juga bisa meraih juara,” tutur Rahmanto.

Sementara, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih terhadap pengurus yang telah menyiapkan peserta dari Kabupaten Murung Raya hingga siap mengikuti pertandingan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Murung Raya berterimakasih kepada selurh jajaran yang telah menyiapkan kontengen dengan baik, sehingga peserta dari Murung Raya bisa mengikuti festival di kota Palangkaraya,” terang Rejikinoor.

Terhadap pendamping Rejikinoor juga meminta agar lebih maksimal mendampingi para peserta, selain itu para peserta juga diingatkan agar menjaga nama baik daerah

“Dampingin peserta hingga bisa tampil lebih maksimal nantinya, peserta juga usahakan jaga nama baik kontingen dan kabupaten Murung Raya, karena kalian tentunya akan berkumpul dengan peserta se – kalteng,” ucap Rejikinoor (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami